Mengisi Kekosongan, Wakil Bupati Tasikmalaya Dipilih Dewan

Senin, 24 Februari 2020 21:05 D. Farhan Kamil Parlemen

Mengisi Kekosongan, Wakil Bupati Tasikmalaya Dipilih Dewan


Koropak.co.id - Layaknya pemilihan umum, dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Tasikmalaya tentang pemilihan Wakil Bupati, dengan disaksikan Ketua beserta Komisioner KPU dan Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya, secara bergantian 49 anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya menyalurkan suaranya untuk memilih Wakil Bupati sisa masa bhakti periode 2016-2021, di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Senin (24/2/2020).

Hadir dan turut menyaksikan Bupati Tasikmalaya, H. Ade Sugianto dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tasikmalaya, termasuk dua kandidat Wakil Bupati yakni Deni R Sagara dari PAN dan Heri Ahmadi dari PKS juga dihadirkan dan masing-masing menyampaikan visi serta misi.

Ketua Panitia Teknis (Pantek) pemilihan Wakil Bupati Tasikmalaya, Asep Dzulfikri dari Fraksi PAN menyebutkan, proses pemilihan dilakukan secara langsung, bebas dan rahasia. Setiap pemilih mendapat satu surat suara yang disertai nama dan foto kandidat namun tanpa nomor urut.

 

Koropak.co.id - Mengisi Kekosongan, Wakil Bupati Tasikmalaya Dipilih Dewan (2)

 

Baca : Tim Pemenangan Azis Rismaya Mahfud Datangi KPU

 

"Untuk teknis pemilihan, kami siapkan bilik suara lengkap dengan alat pencoblos seperti paku, bantalan busa dan tinta. Semua sudah siap jauh sebelum pelaksanaan pemilihan termasuk kelengkapan administrasi kedua kandidat," kata Asep.

Berperan sebagai saksi, ucap Asep, pihaknya mengambil satu orang saksi, masing-masing dari perwakilan fraksi.

"Teknis pemilihan Wakil Bupati ini dimulai dari pemilihan, perhitungan/rekapitulasi dan penetapan kandidat terpilih. Nama kandidat terpilih yang sudah ditetapkan melalui paripurna ini, selanjutnya disampaikan kepada pihak Kemendagri melalui provinsi oleh pihak eksekutif sebelum prosesi pelantikan Wakil Bupati terpilih oleh Gubernur Jabar," tuturnya.*

 

Baca pula : Deni Sagara Terpilih Menjadi Wakil Bupati Tasikmalaya