Deni Sagara Terpilih Menjadi Wakil Bupati Tasikmalaya

Senin, 24 Februari 2020 21:13 D. Farhan Kamil Parlemen

Deni Sagara Terpilih Menjadi Wakil Bupati Tasikmalaya


Koropak.co.id - Setelah hampir dua tahun kursi Wakil Bupati (Wabup) Tasikmalaya mengalami kekosongan, akhirnya melalui pemungutan suara langsung yang dilaksanakan oleh 49 anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari total 50 anggota pada Senin (24/2/2020) Deni R Sagara, S.Pil terpilih menjadi Wakil Bupati sisa masa periode 2016-2021.

Dari dua kandidat wabup yang diusulkan oleh PAN, PKS dan PDI Perjuangan sebagai partai pengusung pasangan Bupati dan Wakil Bupati H. Uu Ruzhanul Ulum dan H. Ade Sugianto (Huda) jilid dua pada Pilkada 2016 lalu, Deni Ramdani Sagara mengantongi 36 suara. Sedangkan Heri Ahmadi hanya mengantongi 10 suara. Sementara tiga suara dinyatakan tidak sah atau abstain.

Dari pantauan Koropak, pemilihan Wakil Bupati dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tasikmalaya yang dipimpin Ketua DPRD Asep Sopari Alayubi itu, dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tasikmalaya didahului oleh penyampaian visi dan misi masing-masing kandidat.

Kedua kandidat sama-sama menyampaikan jika dirinya siap bekerja sama yang harmonis, membantu bupati mewujudkan visi dan misinya yakni Tasikmalaya yang religius Islami maju dalam bidang agribisnis.

Mereka juga menyatakan siap melengkapi bupati dan maju bersama demi Kabupaten Tasikmalaya lebih bermanfaat, barokah dan mampu mensejahterakan masyarakat.

 

Koropak.co.id - Deni Sagara Terpilih Menjadi Wakil Bupati Tasikmalaya

 

Baca : Mengisi Kekosongan, Wakil Bupati Tasikmalaya Dipilih Dewan

 

Wakil Bupati terpilih, Deni menyatakan sangat bersyukur bisa terpilih menjadi Wakil Bupati melalui pemungutan suara para anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya terhormat.

"Alhamdulillah, ini merupakan amanat dan kepercayaan yang diberikan kepada saya. Saya ucapkan terima kasih kepada bupati serta partai pengusung PDI Perjuangan, PAN dan PKS yang telah mengusulkan, termasuk dewan yang sudah memberikan suaranya," tutur Deni. 

Ia juga memohon doa dan dukungan kepada seluruh lapisan masyarakat, agar bisa semaksimal mungkin membantu bupati untuk melakukan hal yang terbaik di sisa masa jabatan hingga 2021.

"Berakselerasi melakukan pelayanan terhadap masyarakat," ucapnya.*

 

Baca pula : Kemenangan Deni Sagara Ditetapkan Oleh Rapat Paripurna