Pembahasan Perubahan RPJMD Kota Tasikmalaya 2017-2022 Terancam Molor

Senin, 24 Februari 2020 23:39 Clara Aditia Parlemen

Pembahasan Perubahan RPJMD Kota Tasikmalaya 2017-2022 Terancam Molor

 

Koropak.co.id - Anggota Panitia Khusus (Pansus) Pembahas Rancangan Awal Perubahan RPJMD Kota Tasikmalaya tahun 2017-2022, Ing. M. Rijal AR Sutadiredja, M.AB menilai Pansus hanya diberikan waktu terbatas, kurang dari 2 minggu untuk membahas usulan Perubahan RPJMD.

Anggota Pansus utusan Fraksi PKS tersebut menuturkan waktu yang mepet, bahkan efektifnya hanya 3 hari kerja untuk pembahasan usulan Perubahan RPJMD dikarenakan banyaknya agenda di DPRD Kota Tasikmalaya.

"Padahal banyak isu strategis yang mesti kita kupas, dalam rangka mengevaluasi dan mengoptimalkan indikator serta target-target yang hendak dicapai Pemkot Tasikmalaya," kata Rijal kepada Koropak, selepas Rapat Paripurna usulan Rancangan Awal Perubahan RPJMD, Senin (24/2/2020).

Rijal berharap Pemkot Tasikmalaya bisa segera menyerahkan dokumen-dokumen yang hendak dibahas dalam waktu ekspos awal Selasa (25/2/2020) besok.

"Terkait isu strategis di dalam usulan Perubahan RPJMD tersebut, kita sendiri belum mengetahuinya secara pasti. Namun dengan waktu yang terbatas khawatirnya tidak maksimal bagi kita dalam melihat hal-hal yang perlu dilakukan dalam pengendalian perencanaan dan monitoring serta evaluasi capaian kinerja," katanya.

Rijal juga berharap pansus dapat memanfaatkan waktu yang singkat tersebut untuk bekerja maksimal dan fokus dalam membahas usulan Rancangan Awal Perubahan RPJMD Kota Tasikmalaya tahun 2017-2022 demi kemajuan Kota Tasikmalaya.

 

Koropak.co.id - Pembahasan Perubahan RPJMD Kota Tasikmalaya 2017-2022 Terancam Molor (2)

 

Baca : Tidak Ada Perubahan Signifikan Dalam RPJMD Pemkot Tasikmalaya

 

Diberitakan sebelumnya, Pemkot Tasikmalaya mengusulkan Rancangan Awal Perubahan RPJMD Kota Tasikmalaya tahun 2017-2022 yang disampaikan Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Budi Budiman dalam Rapat Paripurna yang digelar Senin (24/2/2020).

Dalam kesempatan tersebut, turut digelar pembentukan pansus pembahas Rancangan Awal Perubahan RPJMD Kota Tasikmalaya yang diketuai H. Undang Syafrudin, Wakil Ketua Enan Suherlan, dan Sekretaris H. Asep Hendri Darmawan.

Pansus beranggotakan utusan fraksi. Untuk anggota pansus sendiri terdiri atas Romdoni Maftuh, Ridlwan Nur Faozan, H. Muslim Sumarna, Hj. Ai Elah, Hj. Nurjanah, Drs. H. Deni Rhomdony, H. Rachmat Soegandar, Aceng, SH, Isep Rislia, Ing. M. Rijal AR Sutadiredja, M.AB, Ahmad Junaedi Sakan, dan Drs. H. Maman Darusman.*

 

Baca pula : Jangan Sampai Usulan Program Keluar Dari RPJMD Kota Tasikmalaya

 


Berita Terkait