Perjuangan KH Zainal Musthafa Layak Dicontoh

Selasa, 25 Februari 2020 17:21 D. Farhan Kamil Daerah

Perjuangan KH Zainal Musthafa Layak Dicontoh


Koropak.co.id - Bupati Tasikmalaya, H. Ade Sugianto, mengajak masyarakat untuk mencontoh pengorbanan KH Zainal Musthafa dalam memerjuangkan kedaulatan Republik Indonesia. Bukan hanya raga, nyawapun dikorbankan.

“Beliau pejuang agama, pejuang kemanusiaan, pejuang Merah Putih. Tugas kita menghargai dan menghormati upaya beliau dan para pahlawan yang telah menegakkan Merah Putih di Tanah Air,” ujar Ade dalam peringatan perjuangan pahlawan Nasional KH. Zainal Musthafa dan syukuran Hari Jadi ke-93 Pesantren Sukamanah Tasikmalaya, di kompleks makam KH. Zainal Musthafa dan halaman pesantren, Selasa (25/2/2020).

 

Koropak.co.id - Perjuangan KH Zainal Musthafa Layak Dicontoh (2)

 

Baca : Bupati Tasikmalaya Hujamkan Semangat Perjuangan KHZ Musthafa

 

Ia menegaskan, kunci dalam perjuangan adalah keyakinan pada kebenaran menurut Allah Subhaanahu wata’ala. Kebenaran seperti itu pantas diperjuangkan. ”Jadilah pribadi unggul yang bermanfaat dan jangan sampai kehilangan jati diri. Semangat juang KH Zainal Musthafa dan para santrinya kita lanjutkan dengan cara dan tujuan yang baik di zaman kita,” paparnya.

Pimpinan Pesantren Sukamanah, KH. Drs. A. Thohir Fuad, berpesan untuk selalu mencari ilmu, meneruskan perjuangan KH Zainal Musthafa, serta memopulerkan program kemasyarakatan agama. “Masyarakat harus benar-benar memahami Islam secara utuh, siap membangun negara, bersikap santun, dan mewujudkan Islam yang rahmatan lil’alamiin,” tandas kiai.*

 

Baca pula : Danlanud Wiriadinata Hadiri Peringatan Perjuangan KH. Zainal Musthafa