UGD Sampah Tingkatkan Mutu Tata Kelola Sampah di Kabupaten Tasikmalaya

Selasa, 25 Februari 2020 19:32 D. Farhan Kamil Daerah

UGD Sampah Tingkatkan Mutu Tata Kelola Sampah di Kabupaten Tasikmalaya


Koropak.co.id - Seiring dengan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) pada 21 Februari 2020, Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Tasikmalaya melaunching Unit Gawat Darurat (UGD) sampah berseka. Kegiatan tersebut dilaksanakan seusai apel bersama Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya di halaman Setda, Jalan Raya Baypass Bojongkoneng, Singaparna, Senin (24/2/2020).

Dengan menyiapkan satu unit armada khusus UGD sampah di luar armada truk pengangkut sampah yang beroperasi setiap hari di wilayah ibu kota kabupaten, pemerintah berusaha untuk meminimalisir persoalan tumpukan sampah yang kerap menghiasi wajah Singaparna sebagai etalase kabupaten.

Dikonfirmasi Koropak, Selasa (25/2/2020) Kepala Bidang Pengelolaan Persampahan Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tasikmalaya, Endang Sahrudin mengatakan, UGD sampah berseka ini, disiapkan khusus untuk mengangkut sampah di tempat-tempat pembuangan sampah liar.

 

Baca : Ada Sampah Menumpuk Hubungi Saja Call Center Jemput Sampah

 

"Ketika masyarakat melihat adanya penumpukan sampah, maka jika dibutuhkan, masyarakat bisa langsung melapor ke Call Center yang sudah disiapkan dan bisa dihubungi yakni di nomor 0811-211-242 dan aktif selama 24 jam," ujarnya.

Ditambahkan, untuk memperkuat semangat gerakan mewujudkan Kabupaten Tasikmalaya yang bersih, rapih dan indah, pihaknya juga mengukuhan Forum Komunitas Lingkungan Hidup (FKLH) Kabupaten Tasikmalaya.

"Melalui FKLH ini, kita akan berupaya menyukseskan gerakan Kabupaten Tasikmalaya Berseka," ucapnya.*

 

Baca : Kali Pertama Pemkab Tasikmalaya Raih Swasti Saba Padapa

 

 


Berita Terkait