Polisi Pamong Praja Hadang Polisi Giring Bupati Tasikmalaya

Rabu, 26 Februari 2020 17:02 D. Farhan Kamil Daerah

Polisi Pamong Praja Hadang Polisi Giring Bupati Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Beberapa saat menjelang peluncuran program Sigesit 119, ketegangan terjadi ketika sejumlah aparat kepolisian dari Polres Tasikmalaya menggiring Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto yang sedang duduk sembari menunggu acara dimulai, Rabu (26/2/2020).

Melihat aksi kepolisian, sejumlah personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang berjejer di samping tenda tamu undangan, langsung bergerak dan berupaya menjegal langkah aparat yang sedang menggiring bupati ke luar halaman Kantor Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk (DKPP) Kabupaten Tasikmalaya.

Akibat dihadang, bentrokan fisik dan aksi saling dorong antara Polisi dan Satpol PP tidak terhindari. Sontak insiden tersebut menyedot perhatian para tamu undangan termasuk Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tasikmalaya, Hj. Ai Diantani, SH., M.Kn sekaligus istri Bupati Tasikmalaya. Ia terperanjat dari tempat duduknya dan berupaya mendekati sang suami dengan wajah kaget.

Beruntung, suasana ketegangan dan aksi saling dorong bisa didinginkan, ketika Sekda Kabupaten Tasikmalaya DR. Mohamad Zen, M.Pd didampingi Kapolres Tasikmalaya, AKBP Hendria Lesmana dan Dandim 0612/Tasikmalaya, Letkol Inf Imam Wicaksana, Kajari Kabupaten Tasikmalaya, Sri Tatmala Wahanani, menghampiri Bupati dari kerumunan aparat kepolisian dan Satpol PP. Dengan lantang, Zen mengucapkan selamat ulang tahun untuk Bapak Bupati Tasikmalaya yang ke-54.

 

Koropak.co.id - Polisi Pamong Praja Hadang Polisi Giring Bupati Tasikmalaya (2)

 

Tidak sampai di situ, didampingi para kepala SKPD, Sekretaris DPRD Kabupaten Tasikmalaya H. Iing Farid Ghozin datang dengan membawa kue ulang tahun. Suasana kemudian menjadi cair dan diwarnai gelak tawa.

"Jujur saya kaget dan jantung saya dibuat hampir copot. Saya tadi sempat berfikir, dosa apa saya kok tiba-tiba ditangkap polisi. Anehnya saya tidak berontak atau membela diri. Paling tidak bertanya dulu apa kepentingan Bapak-bapak Polisi, saya malah ikut saja. Eh ternyata ini kejutan," tutur bupati, sembari mengaku ia terharu dan bahagia dengan penyambutan terhadap dirinya yang berulang tahun pada 26 Februari 2020.

Ia pun mengaku di hari ulang tahunnya itu, mendapat anugrah luar biasa yang tidak ternilai. Sebab mimpi mewujudkan percepatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat sejak lama, kini benar-benar terwujud melalui peluncuran Sigesit 119.

Sigesit 119 ini terang Ade, diluncurkan untuk memberikan pelayanan medis kegawat daruratan di Kabupaten Tasikmalaya, agar masyarakat yang sakit cepat terlayani. Selain disediakan ambulance, untuk program Sigesit 119 ini juga, pihaknya menyediakan 40 buah motor yang khusus digunakan oleh petugas medis.

"Layanan kegawat daruratan ini dilegkapi call center 119, peralatan medis, obat obatan hingga layanan mengantar pasien menuju rumah sakit terdekat secara gratis. Sementara ini kita terjunkan 300 relawan Sigesit 119 yang bertugas membantu proses tindak pertolongan kedaruratan di seluruh wilayah Kabupaten Tasikmalaya.*

 

Baca pula : Tak Harus "Riweuh" Warga Sakit Tinggal Hubungi Sigesit 119