Danlanud Wiriadinata Bedah Rumah Warga Setiajaya Cibeureum

Jum'at, 06 Maret 2020 21:48 Eris Kuswara Daerah

Danlanud Wiriadinata Bedah Rumah Warga Setiajaya Cibeureum


Koropak.co.id - Sebagai salah satu bentuk kepedulian dan kemanunggal TNI dengan rakyat, Lanud Wiriadinata Kota Tasikmalaya menggelar kegiatan bedah rumah yang dilaksanakan di Kampung Gunung Kialir RT/RW 03/07 Kelurahan Setiajaya Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya, Jumat (6/3/2020).

Danlanud Wiriadinata, Letkol Nav Ali Sudirman Pasaribu, SH., mengatakan, bedah rumah kali ini dilaksanakan dalam rangka bhakti TNI kepada masyarakat sesuai dengan temanya yakni "melalui Karya Bhakti TNI, kita tingkatkan kesejahteraan masyarakat semangat gotong royong, rasa kekeluargaan serta guna memperkokoh kemanunggalan TNI Rakyat".

"Dalam mendukung ketahanan wilayah NKRI, tahun ini kami mendapatkan satu rumah untuk dibedah dan rumah tersebut masuk dalam kriteria rumah tidak layak huni. Karena kami juga sudah berkoordinasi dengan Muspika mengenai rumah mana yang harus diutamakan untuk dibedah," kata Danlanud.

Ditambahkan Danlanud, untuk teknis pembedahan rumah dilakukan secara gotong royong antara TNI dan Polri khususnya TNI Angkatan Udara yang dibantu Koramil dan Polsek serta masyarakat sekitar. Selain itu, ke depannya, Lanud Wiriadinata juga akan mengupayakan di wilayahnya agar tetap ada rumah yang dibedah khususnya sekitar Lanud Wiriadinata.

 

Koropak.co.id -Danlanud Wiriadinata Bedah Rumah Warga Setiajaya Cibeureum

 

Baca : Lanud Wiriadinata Tingkatkan Keselamatan Penerbangan

 

Sementara itu, Camat Cibeureum, Rahman menyampaikan terimakasih TNI AU telah membantu membedah rumah warganya. Bahkan bukan hanya dalam bentuk material saja, tetapi juga dalam bentuk tenaga.

"Semoga Karya Bhakti TNI ini bisa berlanjut yang dimana TNI dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat. Kita manunggal untuk kesejahteraan rakyat secara keseluruhan," ucapnya.

Pemilik rumah yang dibedah, Ade Rohana menyampaikan terimakasih kepada TNI AU khususnya Lanud Wiriadinata atas semua bantuan yang telah diberikan dalam merenovasi rumah miliknya secara total.

"Alhamdulillah kami sangat bersyukur dan mendapatkan bantuan rutilahu berupa bahan bangunan. Semoga TNI AU tetap konsisten dalam memberikan bantuan dan diharapkan pula bantuannya ini bisa berkelanjutan. Karena masih banyak juga rutilahu yang harus dibantu," tutur Ade.*

 

Baca pula : Yasarini Lanud Wiriadinata Gelar Olimpiade Matematika Dan Sains


Berita Terkait