Polri Undang Kawula Muda Begabung Bela Bangsa dan Negara

Rabu, 11 Maret 2020 19:23 D. Farhan Kamil Daerah

Polri Undang Kawula Muda Begabung Bela Bangsa dan Negara


Koropak.co.id - Seorang remaja warga Kampung Sangkur Desa Cigunung, Kecamatan Parunponteng Kabupaten Tasikmalaya, Bripda Imam Haerul yang baru dilantik menjadi anggota polisi pada 2 Maret 2020, dihadirkan di hadapan puluhan pelajar kelas VII SMKN Parunponteng, dalam kegiatan sosialisasi penerimaan calon anggota Polri tahun 2020 secara gratis, Selasa (10/3/2020).

Imam yang merupakan anak seorang kuli panggul pasar ini, membeberkan kebanggaannya setelah diterima sebagai anggota Bhayangkara tanpa sepeserpun merogoh uang saku alias gratis.

"Saya hadir di tengah-tengah pelajar SMKN untuk memberi motivasi sekaligus menyampaikan penegasan bahwa penerimaan anggota Polri benar-benar gratis seperti yang saya alami saat mendaftar, kemudian mengikuti pendidikan hingga dilantik menjadi anggota Polisi pada tanggal 2 maret 2020 lalu," tutur Imam.

Ia mengajak para pelajar yang tidak akan lama lagi meninggalkan bangku kelas SMK, agar terus semangat dan percaya diri dan mempersiapkan segala sesuatunya untuk ikuti proses perekrutan anggota Polri tahun ini.

"Selain tidak dipungut biaya apapun, institusi Polri sangat profesional dalam melaksanakan seluruh proses perekrutan anggotanya," kata Imam yang kini bertugas di Bareskrim Mabes Polri.

 

Baca : Bercita-Cita Jadi Polisi? Polres Tasikmalaya Kota Sosialisasikan Rekrutmen

 

Kapolsek Parungponteng Iptu Sunarto S. Sos dihadapan para siswa menjelaskan, tahun ini institusi Polri kembali memanggil kawula muda untuk direkrut menjadi anggota Polri pada jenjang Perwira, Bintara dan Tamtama, Waktu pendaftaran dilaksanakan mulai tanggal 7 hingga 23 Maret 2020.

Perekrutan anggota polri ini tidak dipungut biaya alias gratis, sedangkan untuk proses pendaftaran dilakukan melalui online pada website resmi penerimaan.polri.go.id. Namun untuk info lebih lengkap bisa menghubunginya atau ke bagian Sumda Polres Tasikmalaya.

"Kami persilahkan kalangan muda Kecamatan Parungponteng memanfaatkan peluang menjadi anggota Polri untuk mengabdi pada bangsa dan negara," kata Sunarto.*

 

Baca pula : Polisi Pamong Praja Hadang Polisi Giring Bupati Tasikmalaya

 


Berita Terkait