Rekonstruksi Ungkap Fakta Pembunuhan Siswi SMPN 6 Tasikmalaya

Kamis, 12 Maret 2020 16:00 Dede Hadiyana Daerah

Rekonstruksi Ungkap Fakta Pembunuhan Siswi SMPN 6 Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Setelah pihak kepolisian Polres Tasikmalaya Kota berhasil membekuk Budi Rahmat (45) pelaku pembunuhan siswi SMPN 6 Tasikmalaya bernama Delis (13) yang ditemukan tewas dalam gorong-gorong pada akhir Januari 2020 lalu. Hari ini, Kamis (12/3/2020) pihak kepolisian melakukan reka adegan kronologis pembunuhan di dua lokasi.

Pelaku yang tidak lain merupakan ayah kandung korban, melakukan rekontruksi ulang kejadian pembunuhan terhadap korban di lokasi pertama yakni di sebuah bangunan kosong dekat rumah makan di Jalan Laswi Kelurahan Cikalang Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya.

Dijumpai Koropak di lokasi kejadian, Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota, AKP Dadang Sudiantoro mengatakan reka ulang adegan dilakukan di dua lokasi, meliputi rumah kosong di daerah Laswi dan di depan SMPN 6 Tasikmalaya.

"Kami juga menghadirkan kuasa hukum tersangka, dan pihak kejaksaan," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Rekonstruksi Ungkap Fakta Pembunuhan Siswi SMPN 6 Tasikmalaya (1)



Baca : Kronologis Penemuan Jasad Siswi SMP 6 Dalam Gorong-gorong

 

Dalam reka adegan, kata Dadang, di lokasi pertama pelaku melakukan pembunuhan terhadap anaknya sendiri dengan melakukan total 28 adegan.

"Lokasi kedua dilakukan di depan SMPN 6 Tasikmalaya. Di sinilah pelaku membuang jasad korban dengan keji. Tersangka memasukan secara paksa jasad korban dalam gorong-gorong. Dari dua lokasi hasil rekonstruksi ini, tercatat total ada 36 adegan," katanya.

Diketahui sebelumnya, siswi SMP di Tasikmalaya bernama Delis Sulistina (13) warga Sindangjaya RT 04/ RW 08 Kelurahan Linggajaya Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya ditemukan tewas di dalam gorong-gorong di depan kampus SMPN 6 Tasikmalaya.

Penemuan jasad yang menggemparkan warga Jalan Cilembang Kelurahan Cilembang Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya pada Senin (27/1/2020) lalu itu telah menemukan titik terang bahwa korban dibunuh oleh tersangka yang tak lain adalah ayah kandungnya sendiri.*

 

Baca : Rumah Tua Jadi Saksi Bisu Kekejian Sang Ayah Kandung


Berita Terkait