Poltekpel Banten Bentuk Karakter Staf Resimen Taruna

Jum'at, 13 Maret 2020 18:44 Dede Hadiyana Nasional

Poltekpel Banten Bentuk Karakter Staf Resimen Taruna


Koropak.co.id - Guna meningkatkan skill para Staf Resimen Taruna dan Taruni, Politeknik Pelayaran Banten melaksanakan kegiatan Peningkatan Soft Skill Staf Resimen Taruna Taruni Poltekpel Banten Tahun Ajaran 2020, berlangsung di Bumi Perkemahan dan Taman Wisata Cibubur, Jakarta, Jumat (13/3/2020).

Kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari hingga Minggu (15/3/2020) mendatang, dibuka oleh Kasubbag Ketarunaan dan Alumni Poltekpel Banten Capt. Sultan, M.Mar., mewakili Direktur Poltekpel Banten Joni Turiska, S.T., M.Si., M.Mar.E.

Capt. Sultan menyampaikan peningkatan Soft Skill Staf Resimen Taruna Taruni Poltekpel Banten Tahun Ajaran 2020 merupakan wujud pembekalan dasar kepemimpinan dan disiplin bagi para taruna dan taruni yang akan menjadi Staf Resimen.

"Program Indonesia Emas yang telah dicanangkan oleh pemerintah merupakan salah satu upaya membangun SDM seutuhnya. Oleh sebab itu, dari kegiatan pelatihan soft skill tersebut diharapkan dapat menjadikan para peserta sebagai calon pemimpin masa depan yang memiliki sikap dan karakter yang disiplin, jujur, dan cerdas. Pasalnya, di masa yang akan datang tantangan yang akan dihadapi akan semakin berat dan lebih kompleks," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Poltekpel Banten Bentuk Karakter Staf Resimen Taruna (2)

 

Baca : Poltekpel Banten Bentuk Karakter Individu Disiplin Dan Unggul

Sultan berpesan agar taruna dan taruni yang akan menjadi seorang Staf Resimen, untuk menjauhi sifat kasar dan menghindari tindakan kekerasan dalam bentuk apapun.

"Di bawah pembinaan dan pengawasan para Perwira dari tim Pusat Pengembangan Karakter (Pusbangkar) dan instruktur pembina TNI AL dari Poltekpel Banten, para peserta akan mendapatkan pembinaan kedisiplinan, kesemaptaan, pelatihan moral, dan mental," katanya.*

 

Baca pula : Suka Duka Pembina Pengasuh Taruna Poltekpel Banten