Tenaga Medis di Kota Tasikmalaya Mesti Waspadai Penyebaran Corona

Senin, 16 Maret 2020 19:07 Eris Kuswara Daerah

Tenaga Medis di Kota Tasikmalaya Mesti Waspadai Penyebaran Corona


Koropak.co.id - Menindaklanjuti intruksi Presiden RI dan sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kota Tasikmalaya, Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman mengeluarkan surat edaran kebijakan tentang peningkatan kewaspadaan terhadap risiko penularan infeksi Coronavirus Disease-19 (COVID-19) yang berlaku mulai Senin (16/3/2020).

Walikota mengatakan, sehubungan dengan semakin berkembangnya penyebaran virus Corona di Indonesia, maka Pemerintah Kota Tasikmalaya mengeluarkan kebijakan dengan meliburkan segala aktivitas masyarakat selama 14 hari sesuai masa inkubator Corona.

"Kami mengimbau agar seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di berbagai tempat, menghindari kerumunan, keramaian serta mengurangi perjalanan yang tidak penting. Sementara itu, jika terjadi gejala flu, batuk, demam dengan suhu hingga 38 derajat celcius agar segera memeriksakan diri ke pelayanan kesehatan," kata Walikota.

Ditambahkan Walikota, masyarakat diimbau untuk bisa secara selektif dalam menyelenggarakan kegiatan yang melibatkan orang banyak dan meliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah dan menggantinya dengan pembelajaran jarak jauh melalui sistem online untuk siswanya.

"Kami juga mengintruksikan kepada seluruh tenaga kesehatan dan fasilitas pelayanan kesehatan agar siaga Corona. Seluruh fasilitas publik masih tetap beroperasi seperti biasa akan tetapi harus memperhatikan juga upaya pencegahan penyebaran virus corona. Untuk kegiatan Posyandu dan Posbindu juga turut dihentikan," ucapnya.

 

 

Koropak.co.id - Tenaga Medis di Kota Tasikmalaya Mesti Waspadai Penyebaran Corona (1)

 

Baca : Walikota Tasikmalaya Resmi Liburkan Aktivitas Belajar Mengajar

 

Walikota Tasikmalaya menuturkan, Pemkot Tasikmalaya juga menutup sementara area publik milik pemerintah seperti Alun-Alun, Taman Kota, Gedung Kesenian, Kompleks Olahraga Dadaha, destinasi wisata serta Car Free Day (CFD). Diimbau pula untuk seluruh pimpinan instansi, perusahaan, pengelola pusat perbelanjaan dan lainnya untuk dapat menerapkan standar kesehatan maksimum sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.

"Kami mengimbau agar masyarakat tidak berbelanja kebutuhan pokok secara berlebihan karena hingga saat ini persediaan masih dalam kondisi aman. Masyarakat juga diharapkan agar bisa tetap tenang dan selalu berdoa kepada Allah SWT agar terhindar dari virus Corona. Informasi terkait Covid-19 dapat menghubungi call center 119 atau di nomor telepon 08112113119 dan bisa juga melalui email di psc119kotatasikmalaya@gmail.com," tuturnya.*

 

Baca pula : Pemprov Jabar Resmi Rilis Peta Penyebaran Virus Corona

 


Berita Terkait