Pemprov Jabar Resmi Rilis Peta Digital Penyebaran Virus Corona

Senin, 16 Maret 2020 19:20 Eris Kuswara Provinsi

Pemprov Jabar Resmi Rilis Peta Digital Penyebaran Virus Corona


Koropak.co.id - Pemerintah Provinsi Jawa Barat secara resmi merilis segala informasi terkait pemetaan penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Jawa Barat melalui laman resmi humasnya di http://humas.jabarprov.go.id/ dan bisa diakses dengan mudah oleh seluruh warga.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Senin (16/3/2020) informasi yang diberikan laman tersebut meliputi angka kejadian, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Diketahui, pada data angka kejadian teratas, terdapat data kasus aktif, sembuh, dan meninggal dunia. Data yang diinformasikan itu juga merupakan angka yang terjadi di Jawa Barat dan Nasional. Tercatat, hingga Senin (16/3/2020) terdapat 10 kasus aktif, 0 sembuh, dan 2 meninggal dunia akibat virus corona di Jawa Barat.

Sementara pada informasi PDP dan ODP, terdapat data total yang diawasi dan dipantau, selesai pengawasan dan pemantauan, dan masih dalam pengawasan dan pemantauan. Pada data PDP yang ada hingga saat ini menunjukkan total sebanyak 83 yang diawasi, 54 selesai pengawasan dan 29 masih dalam pengawasan.

Sedangkan pada data ODP, terdapat 785 total orang yang dipantau, 291 selesai pemantauan, dan 494 masih dalam pemantauan. Selain menunjukkan data berupa angka, Humas Jawa Barat pun turut memberikan peta informasi virus corona di Jawa Barat. Dari data itu, kita akan dapat melihat informasi mengenai status, usia, dan wilayah baik dari ODP, PDP, dan Pasien Positif Terjangkit Virus Corona di Jawa Barat.

 

Koropak.co.id - Pemprov Jabar Resmi Rilis Peta Digital Penyebaran Virus Corona (2)

 

Baca : Tenaga Medis di Kota Tasikmalaya Mesti Waspadai Penyebaran Corona

Pemprov Jabar juga turut menyediakan peta penyebaran kasus Covid-19 di Jawa Barat dalam laman https://pikobar.jabarprov.go.id/#/. Masyarakat bisa mengecek daerahnya apakah dikategorikan positif, PDP atau ODP. Tampak dalam peta itu, titik berwarna merah menunjukkan pasien positif Covid-19, titik berwarna kuning menunjukkan pasien dalam pengawasan (PDP), dan titik berwarna biru menunjukkan orang dalam pemantauan (ODP).

Pemprov Jabar juga menginformasikan peta penyebaran Corona Jawa Barat itu akan terus diperbarui secara berkala. Namun untuk titik yang ditempatkan dalam peta penyebaran virus corona tersebut merupakan titik random desa domisili.*

 

Baca pula : Libur Dua Pekan Untuk Belajar di Rumah, Bukan Untuk Pergi Tamasya!

 


Berita Terkait