Musisi Tasikmalaya Peduli, Bantu Deden Viol Lewat Charity

Selasa, 17 Maret 2020 07:22 Dede Hadiyana Daerah

Musisi Tasikmalaya Peduli, Bantu Deden Viol Lewat Charity


Koropak.co.id - Kepedulian terhadap sesama musisi tampak terlihat di kalangan Musisi Tasikmalaya. Terbukti, para musisi kompak menggalang dana untuk membantu seorang musisi senior Tasikmalaya Deden Viol.

Dikonfirmasi Koropak, Senin (16/3/2020), salah seorang panitia acara Musik Charity, R. Atik Suardi mengatakan konser charity yang dihelat di Foodpedia Tasikmalaya, Jalan Sutisna Senjaya Kota Tasikmalaya, Minggu (15/3/2020) malam merupakan kegiatan penggalangan donasi yang dilaksanakan secara spontan tatkala mengetahui bahwa ada salah seorang musisi senior Tasikmalaya yang tengah dilanda sakit.

Dikatakan Atik, dalam event bertajuk "Musik Charity for Deden Viol" ratusan musisi dari berbagai genre hadir dan ikut berpartisipasi. Bahkan turut hadir pula perwakilan beberapa komunitas, seperti Komunitas Cermin dan Republik Aer.

"Kita di sini bersama-sama menggalang dana untuk membantu meringankan beban biaya perawatan beliau di rumah sakit. Alhamdulillah, para musisi dari berbagai genre sangat mendukung acara ini," ujarnya.

Sementara itu, Drummer Band Punk, Discause Edwin memandang bahwa seorang Deden Viol merupakan sosok pionir pergerakan musik di Tasikmalaya jadi namanya sudah melegenda dalam industri musik di Tasikmalaya.

"Tatkala mendengar beliau sakit, cukup sedih rasanya. Sang legenda harus berbaring melawan sakitnya. Oleh sebab itu, acara charity yang digawangi para musisi Tasikmalaya merupakan aksi yang sangat luar biasa dan saya sangat mendukung penuh," katanya.*

 

 

Koropak.co.id - Musisi Tasikmalaya Peduli, Bantu Deden Viol Lewat Charity (2)

 

Baca : Hari Musik Nasional Promosikan Tasikmalaya Lewat Karya Musik

Konser charity, ucap Edwin, tidak memandang genre musik yang diusung dari masing-masing musisi, justru di konser tersebut, musisi dengan berbagai genre berbaur guna memberikan dukungan bagi Deden Viol, baik secara moril maupun materi.

"Diharapkan ke depan, konser charity seperti ini bisa tetap berlanjut karena di wadah ini, musisi lintas generasi, lintas genre bersatu padu, tidak mengkotak-kotakan satu sama lain, sebab tujuan utamanya sama, bergerak dan bekerjasama memajukan musik di Tasikmalaya," katanya.

Hal senada disampaikan salah seorang personel Band Reggae Over5345 Kuy-Kuy. Menurutnya segala bentuk kegiatan yang membawa hal positif seperti acara Musik Charity yang diselenggarakan oleh Musisi Tasikmalaya perlu mendapat dukungan penuh.

"Seperti dikatakan Kang Edwin tadi bahwa jangan sampai ada blok-blokan atau kotak-kotakan lagi antar musisi seperti dulu. Terlebih kurangnya wadah bagi generasi muda untuk berekspresi. Harapan kami, seluruh musisi yang ada di Tasikmalaya bisa tumbuh lebih kompak lagi dan lebih besar lagi," ucapnya.*

 

Baca pula : Kolaborasi Kecapi Suling dan Band Upaya Lestarikan Budaya Lokal


Berita Terkait