Hindarkan Virus Corona, Kantor Dinsos Kota Tasikmalaya Disterilisasi

Rabu, 18 Maret 2020 19:09 Erni Nur'aeni Daerah

Hindarkan Virus Corona, Kantor Dinsos Kota Tasikmalaya Disterilisasi

 

Koropak.co.id - Guna melakukan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) Dinas Sosial Kota Tasikmalaya melaksanakan penyemprotan antiseptik dan desinfektan yang dibantu oleh PMI Kota Tasikmalaya. Sterilisasi dilakukan ke setiap ruangan kantor, sekaligus menyediakan wastafel bagi para pengunjung.

Ditemui Koropak, Rabu (18/3/2020) Kepala Bidang Perlingungan dan Jaminan Sosial Agus Jamaludin menuturkan dalam melayani masyarakat, Dinsos harus melakukan pelayanan langsung, tidak bisa melalui gawai. Oleh sebab itu karena tingginya kontak langsung dengan masyarakat, maka sterilisasi sangatlah harus dilakukan.

"Sterilisasi ini sebagai salah satu upaya kita dalam mengatisipasi penyebaran virus Corona di Kota Tasikmalaya. Ini bertujuan agar kami tetap bisa memberikan pelayanan optimal walau mesti berinteraksi langsung dengan masyarakat," ujarnya.

Sebelum dilakukan sterilisasi, kata Agus, Dinsos Kota Tasikmalaya telah melakukan persiapan dengan menyediakan antiseptik sederhana buatan sendiri dari campuran alkohol dan aloevera, yang ditempatkan di setiap ruangan kantor.

"Tadinya selama masa inkubasi 14 hari, kami akan menghentikan pelayanan agar dapat meminimalisasi risiko perluasan penyebaran virus Corona. Namun kita tetap konsisten dan tetap melayani sehingga kita buat antiseptik sederhana yang disebar ke seluruh ruangan. Upaya lainnya membuat wastafel agar masyarakat yang datang bisa cuci tangan dulu. Setelah itu, baru kita layani seperti biasanya," kata Agus.

 

Koropak.co.id - Hindarkan Virus Corona, Kantor Dinsos Kota Tasikmalaya Distrerilisasi (2)

 

Baca : Pasca Riset, Komisi II Siapkan Skenario Terburuk Untuk Anjloknya Ekonomi

 

Kepala Dinas Sosial Kota Tasikmalaya Nana Rosadi menuturkan sterilisasi ruangan-ruangan Kantor Dinsos Kota Tasikmalaya sebagai upaya pencegahan agar masyarakat tidak ada yang terinfeksi virus Corona.

"Ruangan-ruangan di Dinsos Kota Tasikmalaya telah disterilisasi sehingga masyarakat yang datang tidak akan ditolak, namun akan kami layani dengan optimal. Tidak takut lagi dengan risiko interaksi langsung dengan banyak orang," katanya.

Nana menambahkan Dinsos Kota Tasikmalaya telah berupaya melengkapi fasilitas yang dapat digunakan masyarakat. Oleh sebab itu pihaknya mempersilahkan masyarakat memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang ada guna menghindarkan diri dari risiko paparan virus Corona.*

 

Baca pula : Antisipasi Corona, BPKPD Tasikmalaya Terapkan Formasi Social Distance


Berita Terkait