Sebanyak 15 Pasien Positif Corona Sembuh dan Diperbolehkan Pulang

Kamis, 19 Maret 2020 17:50 Eris Kuswara Nasional

Sebanyak 15 Pasien Positif Corona Sembuh dan Diperbolehkan Pulang

 

Koropak.co.id - Dari hari ke hari jumlah pasien positif terjangkit virus corona atau Covid-19 di Indonesia terus bertambah. Data terbaru, ada lonjakan drastis untuk pasien positif corona dengan 309 kasus positif, kematian 25 kasus, dan sembuh 15 orang.

Jumlah tersebut mengejutkan masyarakat, terlebih Indonesia disebut sebagai negara dengan presentase kematian tertinggi mencapai 8,37 persen yang melampaui Italia yang hanya 8,34 persen.

Angka pasien meninggal tersebut terbilang melonjak cukup drastis dari data sebelumnya, yang tercatat hanya sebanyak 5 orang. Dengan perkembangan data terbaru tersebut, membuat Indonesia menjadi negara di Asia Tenggara dengan jumlah korban meninggal dunia akibat virus corona tertinggi ketiga dengan total 227 kasus positif.

Pada urutan kedua ditempati Filipina dengan total 202 kasus positif dan 17 orang meninggal. Kemudian ada Malaysia yang menempati urutan pertama di Asia Tenggara untuk kasus positif virus corona dengan 315 kasus dan meninggal 2 orang.

 

Koropak.co.id - Sebanyak 15 Pasien Positif Corona Sembuh dan Diperbolehkan Pulang (2)

 

Baca : Jumlah Pasien Positif Corona Di Indonesia Alami Lonjakan

Juru bicara pemerintah dalam penanganan virus corona, Achmad Yurianto mengatakan lonjakan pasien positif virus corona yang meninggal dunia tersebut dikarenakan beberapa rumah sakit belum melaporkan data terbarunya sejak 12 Maret 2020 lalu. Kini datanya sudah dimutakhirkan, maka sampai hari ini, Kamis (19/3/2020) pukul 16.54 WIB, akumulatif data kasus meninggalnya menjadi 25 orang.

"Ada 15 pasien positif corona yang sudah sembuh dan diperbolehkan pulang," kata Yuri.*

 

Baca pula : Kritik Tajam Rizal Ramli Soal Langkah Jokowi Dalam Penanganan Corona


Berita Terkait