Jangan Cemas! Harga Bahan Pokok di Pasar Cikurubuk Masih Stabil

Kamis, 19 Maret 2020 18:57 Eris Kuswara Daerah

Jangan Cemas! Harga Bahan Pokok di Pasar Cikurubuk Masih Stabil


Koropak.co.id - Dampak penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 di Indonesia tidak terkecuali di Kota Tasikmalaya mulai merambah ke berbagai sektor. Meskipun hingga kini harga bahan pokok masih stabil, namun masyarakat khawatir lambat laun harga bahan pokok akan mengalami lonjakan kenaikan harga yang luar biasa akibat fenomena virus Corona.

Salah Seorang Pedagang di Pasar Cikurubuk asal Rancabango Kota Tasikmalaya, Ipan mengatakan untuk saat ini harga bahan pokok seperti sayuran, beras, telur dan lainnya masih tergolong stabil dan belum mengalami kenaikan yang signifikan.

"Harga beras untuk saat ini berada di kisaran Rp 11.000 hingga Rp 12.000 per kilo dan tergolong masih stabil. Sementara untuk harga bawang merah Rp 25.000 per kilo," kata Ipan.

Ditambahkan Ipan, untuk harga telur berkisar Rp 23.000 hingga Rp 25.000 per kilo. Sedangkan untuk lonjakan signifikan yang terjadi ada pada harga cabai domba dari harga awal Rp 30.000 kini melambung hingga Rp 50.000.

"Untuk cabe lainnya relatif ya. Cabe hijau turun dari Rp 27.000 menjadi Rp 23.000 per kilo. Cabai keriting hijau Rp 28.000 per kilo, cabai keriting merah Rp 15.000 per kilo dan cabai rawit Rp 23.000 per kilo," ucapnya.

 

Koropak.co.id - Jangan Cemas! Harga Bahan Pokok di Pasar Cikurubuk Masih Stabil (2)

 

Baca : Pasca Riset, Komisi II Siapkan Skenario Terburuk Untuk Anjloknya Ekonomi

Sementara itu, Warga asal Padamulya Kota Tasikmalaya, Siti Masitoh khawatir akan ada kenaikan harga dari bahan pokok yang sering dibelinya di pasar meskipun saat ini harga masih tergolong stabil. Oleh karena itu, Masitoh berharap agar harga bahan pokok tidak mengalami lonjakan.

"Alhamdulillah saat ini harga bahan pokok di pasar masih stabil. Tetapi saya khawatir akibat dari fenomena penyebaran virus corona akan membuat harga bahan pokok mengalami kenaikan. Kami berharap pemerintah bisa menyiapkan langkah antisipasi naiknya harga bahan pokok," tutur Siti.

Tekait virus corona, kata Siti, masalah virus ini sudah sangat mengkhawatirkan dan membuat panik masyarakat. Oleh karena itu diharapkan fenomena virus Corona dapat segera berakhir.

"Semoga Pemerintah Kota Tasikmalaya bisa lebih tanggap lagi dalam menangani wabah virus corona ini agar tidak menyebar di Kota Tasikmalaya," katanya.*

 

Baca pula : Dampak Corona, Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Cikurubuk Naik


Berita Terkait