Pikobar Rilis Jumlah Pasien Meninggal Dunia Akibat Corona

Jum'at, 20 Maret 2020 17:32 Eris Kuswara Provinsi

Pikobar Rilis Jumlah Pasien Meninggal Dunia Akibat Corona


Koropak.co.id - Tercatat hingga Jumat (20/3/2020) pukul 07.00 WIB pagi, Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jawa Barat (Pikobar) merilis data tiga pasien yang positif terjangkit virus corona asal Jawa Barat meninggal dunia.

Ketiga pasien tersebut meliputi dua warga Kabupaten Bekasi, satu lagi belum diketahui domisilinya namun saat ini sudah ditangani dan dirawat di RSHS Bandung.

Pria paruh baya yang belum diketahui domisilinya tersebut meninggal dunia pada Kamis (19/3/2020). Selain itu, berdasarkan data dari situs Pikobar, tercatat hingga hari ini total jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Jawa Barat masih dalam angka 132 orang,

Dari total data PDP tersebut, 49 orang diantaranya dinyatakan selesai dalam masa pengawasan. Kemudian 1.412 orang saat ini berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 594 orang diantaranya telah selesai dalam masa pemantauan. Sementara itu, total 26 pasien di Jawa Barat terkonfirmasi positif terjangkit virus corona.

 

Koropak.co.id - Pikobar Rilis Jumlah Pasien Meninggal Dunia Akibat Corona (2)

 

Baca : Pemprov Jabar Resmi Rilis Peta Digital Penyebaran Virus Corona

Diketahui, salah satu di antaranya merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Selain pasien meninggal dunia, di Jawa Barat juga tercatat ada tiga pasien dinyatakan sembuh yakni pasien yang berasal dari Kota Depok.

Hingga saat ini, RSHS Bandung telah merawat ODP sebanyak 138 orang dan mereka terdiri dari 110 orang yang melakukan rawat jalan dan 28 orang lainnya yang melakukan perawatan di IGD.

Sedangkan untuk PDP, jumlah pasien yang dirawat di RSHS Bandung mencapai 18 orang yang terdiri dari 6 orang yang dirawat di ruang isolasi infeksi khusus Kemuning dan 12 orang lainnya di ruang isolasi khusus Kemuning.*

 

Baca : Cegah Infeksi Virus Corona Dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

 


Berita Terkait