Hindari Penyebaran Corona, Taruna Poltekpel Banten Laksanakan E-Learning

Sabtu, 21 Maret 2020 10:25 Dede Hadiyana Nasional

Hindari Penyebaran Corona, Taruna Poltekpel Banten Laksanakan E-Learning


Koropak.co.id - Guna meminimalisasi risiko terpapar virus Corona, tidak hanya para pegawai Politeknik Pelayaran Banten saja yang melaksanakan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH), namun juga Taruna dan Taruni menjalankan pembelajaran kampus dari rumah dengan model E-Learning.

Homeschooling tersebut dilaksanakan sesuai dengan Surat Edaran Direktur Poltekpel Banten Nomor : PG.017/III/Poltekpel.Btn-2020 tentang Pelaksanaan Pembelajaran Off Campus dengan Model E-Learning Bagi Taruna Taruni di Lingkungan Politeknik Pelayaran Banten.

"Guna meminimalisasi kontak secara langsung antar civitas academica Poltekpel Banten, para Taruna dan Taruni diberi izin pesiar atau pulang ke rumah masing-masing mulai 20 Maret 2020 hingga 19 April 2020. Tujuannya, mengurangi kemungkinan penularan atau penyebaran virus corona di lingkungan kampus," ujar Direktur Poltekpel Banten, Joni Turiska, S.T., M.Si., M.Mar.E kepada Koropak, Sabtu (21/3/2020).

 

Koropak.co.id - Hindari Penyebaran Corona, Taruna Poltekpel Banten Laksanakan E-Learning

 

Baca : Bersama Jaga Kesehatan, Terapkan Pola Hidup Bersih Dan Sehat

Akan tetapi, kata Joni, para Taruna dan Taruni tetap mengikuti pembelajaran mandiri dengan model E-Learning dan melaporkan hasil pembelajaran atau tugas dari setiap mata kuliah secara rutin sesuai arahan masing-masing dosen, instruktur atau pengasuh.

"Selama mereka berada di luar kampus agar tetap selalu dimonitor dan diawasi oleh para orangtua atau wali masing-masing dan kemudian melaporkan ke Pusat Pengembangan Karakter Poltepel Banten," katanya.

Ditambahkan Joni, sesuai waktu yang sudah ditentukan, seluruh Taruna dan Taruni wajib kembali ke kampus pada 19 April 2020 dan membawa Surat Keterangan Sehat dari rumah sakit atau dokter. Jika terdapat perubahan kebijakan dari pimpinan BPSDM Perhubungan, maka akan segera diinformasikan lebih lanjut.

"Semoga dengan upaya homeschooling ini dapat membantu mengurangi penyebaran virus corona dan mengakhiri pandemi yang terjadi. Diharapkan juga kepada para taruna dan taruni untuk saling menjaga kesehatan, mengonsumsi makanan bergizi, minum suplemen vitamin, istirahat yang cukup, rutin berolahraga, dan mengurangi aktivitas di luar rumah jika tidak terlalu penting," ucapnya.*

 

Baca : Indonesia Negara Tertinggi Di Asia Dengan Kematian Akibat Corona