Sebaran Corona Hampir Merata di Setiap Provinsi Indonesia

Sabtu, 21 Maret 2020 12:42 Eris Kuswara Nasional

Sebaran Corona Hampir Merata di Setiap Provinsi Indonesia


Koropak.co.id - Tercatat hingga Jumat (20/3/2020) jumlah pasien positif terjangkit Virus Corona di Indonesia bertambah menjadi 369 orang, bertambah 60 kasus dari sebelumnya. Tercatat pula, sebanyak 32 orang di antaranya meninggal dunia dan 17 orang dinyatakan sembuh.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Sabtu (21/3/2020) Juru Bicara Pemerintah Khusus Penanganan Corona, Achmad Yurianto mengatakan terdapat 60 kasus baru yang berasal dari Bali, DIY, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Kalimantan Barat.

"Ada juga dari Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kepulauan Riau, Sulawesi Utara, Sumatera Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Lampung, Riau dan ditambah dengan beberapa daerah yang saat ini sedang proses investigasi," kata Yuri.

 

Baca : Jumlah Pasien Positif Corona Di Indonesia Alami Lonjakan

 

Ditambahkan Yuri, untuk peningkatan jumlah korban yang meninggal dunia akibat virus corona, korban terbanyak berasal dari DKI Jakarta sebanyak 18 orang.

"Sedangkan untuk 17 orang yang sembuh, mereka dipastikan benar-benar steril virus Corona setelah melakukan tes sebanyak dua kali," katanya.*

 

Baca pula : Sebanyak 15 Pasien Positif Corona Sembuh Dan Diperbolehkan Pulang