Germas Jadi Alternatif Hindari Paparan Virus Corona

Sabtu, 21 Maret 2020 16:29 Dede Hadiyana Nasional

Germas Jadi Alternatif Hindari Paparan Virus Corona


Koropak.co.id - Dalam menghadapi ancaman penyebaran virus Corona, Politeknik Pelayaran Banten memiliki komitmen tangguh dan tidak main-main. Langkah awal, Direktur Poltekpel Banten, Joni Turiska, ST.,M.Si.,M.Mar.E menginstruksikan karyawannya bekerja di rumah atau Work From Home (WFH).

Instruksi bekerja dari rumah yang diberlakukan hingga 27 Maret 2020 tersebut, merupakan tindaklanjut dari Surat Edaran Menpan RB Nomor 19 Tahun 2020 tanggal 6 Maret tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2109 di lingkungan Kementerian Perhubungan.

Poltekpel Banten juga mulai memberlakukan belajar di rumah atau homeschooling terhitung mulai 20 Maret 2020 hingga 19 April 2020.

Homeschooling tersebut dilaksanakan sesuai dengan Surat Edaran Direktur Poltekpel Banten Nomor : PG.017/III/Poltekpel.Btn-2020 tentang Pelaksanaan Pembelajaran Off Campus dengan Model E-Learning Bagi Taruna Taruni di Lingkungan Politeknik Pelayaran Banten.

Kepada Koropak, Sabtu (21/3/2020), Joni menuturkan kebijakan-kebijakan tersebut merupakan wujud komitmen dan perhatian Poltekpel Banten untuk melindungi segenap civitas academica, termasuk para pegawai, dari risiko terpapar virus Corona.

"Semoga dengan upaya-upaya yang kami lakukan ini dapat mengurangi risiko paparan penyebaran virus Corona dan dapat membantu mengakhiri pandemi yang terjadi," katanya.

 

 

Koropak.co.id - Taruna Poltekpel Banten Laksanakan Homeschooling (1)

 

Baca : Hindari Penyebaran Corona, Taruna Poltekpel Banten Laksanakan E-Learning

 

Joni juga berpesan kepada Taruna Taruni yang melaksanakan Homeschooling untuk menjaga diri dan keluarganya masing-masing dari virus Corona (Covid-19) dengan menerapkan Gerakan Masyarakat Sehat (Gemas) di rumah.

"Caranya, makan dengan gizi seimbang, jaga kebersihan lingkungan, gunakan masker jika batuk atau tutup mulut dengan lengan atas bagian dalam, rajin olahraga dan istirahat yang cukup," katanya.

Cara Germas lainnya, kata Joni, dengan tidak merokok, cuci tangan pakai sabun, minum air mineral total 8 gelas per hari, memasak makanan yang dimasak sempurna serta jangan makan daging yang berpotensi menularkan virus Corona.

"Terpenting, jangan lupa berdoa. Bila demam dan sesak nafas, segera hubungi fasilitas kesehatan terdekat," katanya.*

 

Baca pula : Positif Corona, Menteri Perhubungan Sempat Hadiri Ratap Kabinet