Update! Jumlah Pasien Positif Corona Terus Alami Penambahan

Minggu, 22 Maret 2020 19:03 Eris Kuswara Nasional

Update! Jumlah Pasien Positif Corona Terus Alami Penambahan

 

Koropak.co.id - Jumlah pasien positif terjangkit virus Corona atau Covid-19 di Indonesia kembali mengalami penambahan. Terhitung menurut data terbaru yang disampaikan pemerintah hari ini, Minggu (22/3/2020) kasus pasien yang positif COVID-19 sudah mencapai angka 514 orang.

"Tercatat hari ini, ada penambahan kasus baru pasien yang positif corona sebanyak 64 orang," kata juru bicara pemerintah terkait penanganan wabah Corona, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers yang ditayangkan di YouTube BNPB sebagaimana dihimpun Koropak, Minggu (22/3/2020).

Untuk angka 514 kasus positif Corona di Indonesia tersebut berdasarkan data yang telah dihimpun pemerintah sampai pukul 12.00 WIB siang ini.

Hingga kini, pemerintah juga masih terus melakukan tracking kontak pasien positif Corona untuk mengetahui jumlah pasien.

"Data sebanyak 514 orang tersebut dihimpun per hari ini hingga pukul 12.00 WIB, saat ini kami juga masih terus melakukan tracking kontak pasien positif corona," ucapnya.

 

Baca : Terbaru, Pasien Positif Corona Di Indonesia Bertambah Menjadi 450 Orang

 

Namun Pemerintah Indonesia juga telah memberikan terobosan upaya dengan memesan jutaan alat kesehatan dan obat dari China yang diangkut oleh Kapal Hercules.

Diperkirakan kapal tersebut akan kembali tiba di Indonesia, Senin (23/3/2020). Lebih dari itu, guna menangani jumlah pasien Corona yang terus bertambah, Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat difungsikan sebagai RS Darurat Corona.

Melalui akun Instagram resmi Kementerian PUPR, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memastikan Rusun Wisma Atlet Kemayoran siap beroperasi sebagai RS Darurat Corona mulai Senin (23/3/2020) besok.

"Besok kita akan mulai operasinya," kata Basuki dalam konferensi pers di Wisma Atlet yang disiarkan langsung melalui Instagram resmi Kementerian PUPR, Minggu (22/3/2020).*


Baca pula : Dalam 24 Jam Sebaran Corona di Kota Tasikmalaya Melonjak Dua Kali Lipat