Langkah Awal Pencegahan, Gedung DPRD Kota Tasikmalaya Disterilisasi Disinfektan

Senin, 23 Maret 2020 19:12 Clara Aditia Parlemen

Langkah Awal Pencegahan, Gedung DPRD Kota Tasikmalaya Disterilisasi Disinfektan


Koropak.co.id - Sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus Corona, setiap sudut ruangan di Gedung DPRD Kota Tasikmalaya disemprot cairan disinfektan oleh PMI Kota Tasikmalaya pada Senin (23/3/2020). Penyemprotan dimulai dari gedung paling depan, yakni Gedung Paripurna, lanjut ke Ruangan Wakil Ketua, Ruangan Sekretariat Dewan, dan merata ke setiap ruangan.

Dijumpai Koropak selepas kegiatan penyemprotan disinfektan, Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H. Muslim, S.Sos.,M.Si menuturkan penyemprotan disinfektan tersebut bertujuan sebagai langkah awal pencegahan penyebaran virus Corona dengan upaya sterilisasi ruang kerja dewan menggunakan cairan disinfektan.

"Kami berkomunikasi dengan PMI agar Kantor DPRD disterilisasi dengan cairan disinfektan. Kami juga usulkan kantor lainnya, termasuk sekolah, masjid, dan nantinya ke tiap perumahan harus ada penyemprotan disinfektan, agar kalau ada virus, tetap bisa bebas beraktivitas meskipun tetap mengikuti aturan yang ditetapkan," katanya.

 

Koropak.co.id - Langkah Awal Pencegahan, Gedung DPRD Kota Tasikmalaya Disterilisasi Disinfektan (1)

 

Baca : Antisipasi Virus Corona, Terminal Bus Indihiang Disemprot Disinfektan

 

Dengan sterilisasi, kata Muslim, setiap individu dapat meminimalisasi dari tingkat risiko terinfeksi virus, sehingga ketika bekerja akan merasa terlindungi.

"Kita mulai dengan bersih lingkungan. Kemudian setiap pribadi menjaga jarak komunikasi dengan yang lainnya. Serta senantiasa menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Semoga kita semua bisa terhindar dari Corona," katanya.

Dikatakan Muslim, pemeriksaan kepada setiap individu juga sangatlah perlu dilakukan. Terlebih Presiden Ir. Joko Widodo mengatakan semua lapisan masyarakat harus diperiksa, sehingga bisa tahu yang siapa yang positif terkena Corona.

"Pemeriksaan massal sangat perlu dilakukan sehingga dapat diketahui sejak dini siapa yang positif Corona, dan bisa langsung ditindak dengan diisolasi. Jika saja dibiarkan, ya nantinya bisa terjadi seperti di Prancis maupun Italia dengan jumlah kematian akibat Corona yang sangat tinggi," katanya.*

 

Baca pula : Sterilisasi Wujud Keseriusan Pemkot Tasikmalaya Tangani Virus Corona