Nelayan Batu Karas Pangandaran Hilang, Setelah Perahunya Diterjang Ombak

Selasa, 24 Maret 2020 10:33 Dede Hadiyana Daerah

Nelayan Batu Karas Pangandaran Hilang, Setelah Perahunya Diterjang Ombak


Koropak.co.id - Seorang nelayan dikabarkan tenggelam di lepas Pantai Batu Karas Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran, Senin (23/3/2020) sekitar pukul 05.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Selasa (24/3/2020), korban diketahui bernama Romi (40) warga Dusun Batukaras RT 09/ RW 05 Desa Batukaras Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran. Korban diketahui tenggelam saat hendak melaut dalam keadaan air laut pasang.

"Menurut saksi, kejadian bermula sekitar pukul 05.30 WIB. Saat itu korban hendak melaut pada saat air laut pasang. Saat tengah melaut, ombak besar menerjang perahu hingga terbalik dan korban akhirnya terjatuh kemudian tenggelam," ujar Kepala Kantor SAR Bandung Dede Ridwansah.

 

Baca : Terpeleset Ke Kolam Tetangga, Nyawa Anak Melayang

Dikabarkan juga bahwa korban yang melaut sendiri, sempat berteriak meminta pertolongan. Namun, sumber suara tidak jelas dan kondisi jarak pandang terbatas karena masih gelap dan cuaca mendung membuatnya tidak sempat tertolong.

"Kala itu sejumlah nelayan dan tokoh masyarakat langsung menuju ke lokasi korban dengan menggunakan perahu. Mereka melakukan pencarian dan mengevakuasi perahu korban serta sejumlah barang korban," katanya.

Mendapati laporan dari Pusdalop Pangandaran, sekitar pukul 10.45 WIB Kantor SAR Bandung langsung menerjunkan satu Tim Rescue dari Pos SAR Tasikmalaya dengan sarana yang digunakan meliputi 1 unit Rescue Car, 1 unit perahu LCR, 1 set peralatan medis, dan 1 set peralatan komunikasi. Korban pun berhasil dievakuasi meski tidak dapat tertolong.*

 

Baca pula : Korban Tenggelam di Ciwulan Tasikmalaya Ditemukan


Berita Terkait