Walikota Tasikmalaya Sampaikan Apresiasi Bagi Pejuang Covid-19

Selasa, 24 Maret 2020 17:34 Clara Aditia Daerah

Walikota Tasikmalaya Sampaikan Apresiasi Bagi Pejuang Covid-19


Koropak.co.id - Walikota Tasikmalaya menyampaikan apresiasi kepada insan kesehatan yang telah menjadi garda terdepan dalam menangani virus Corona atau Covid-19, baik petugas kesehatan yang ada di puskesmas, Rumah Sakit, maupun di berbagai lini kesehatan lain.

Demikian pernyataan resmi Walikota yang disampaikan lewat akun Instagram resmi Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tasikmalaya di @kominfo_pemkot_tsm, Selasa (24/3/2020).

"Mereka sudah menunjukan dedikasi dan integritas dalam menangani Covid 19. Kami mengimbau masyarakat untuk bantu petugas kesehatan dengan tinggal di rumah saja dan laksanakan pola hidup bersih dan sehat atau PHBS," katanya.

Sementara itu, dalam data terbaru sebaran Corona di Kota Tasikmalaya terhitung per Selasa (24/3/2020), tercatat Orang Dalam Pemantauan (ODP) mencapai 94 orang, Masih Dalam Pemantauan 80 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 7 orang, dan sembuh 14 orang.

 

Koropak.co.id - Walikota Tasikmalaya Sampaikan Apresiasi Bagi Pejuang Covid-19 (2)

 

Baca : Enam PDP Corona Kota Tasikmalaya Diisolasi Di Beberapa Rumah Sakit

 

Menyikapi pertumbuhan tersebut, walikota tak henti meminta kepada seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya untuk semakin waspada dalam menyikapi penyebaran wabah virus corona. Meskipun sampai saat ini, belum ada masyarakat yang dinyatakan positif terjangkit corona, tetapi Walikota mengimbau masyarakat untuk tidak menganggap sepele permasalahan ini.

"Kami meminta masyarakat untuk sementara waktu bisa melaksanakan social distancing atau menghindari kerumunan sebagai upaya meminimalisasi penyebaran virus corona. Hingga saat ini, Kota Tasikmalaya masih berstatus tanggap darurat. Tetapi jika nanti hasil tes orang yang berstatus PDP ada yang positif, maka statusnya akan dinaikan menjadi Kejadian Luar Biasa (KLB)," kata Walikota.*

 

 

 

 


Berita Terkait