Dukung Pemerintah, Gencarkan Sosialisasi Pencegahan Corona

Selasa, 24 Maret 2020 19:51 Dede Hadiyana Daerah

Dukung Pemerintah, Gencarkan Sosialisasi Pencegahan Corona


Koropak.co.id - Lanud Wiriadinata berkomitmen mendukung kebijakan pemerintah dalam sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona yang menjadi pandemi di dunia termasuk Indonesia beberapa bulan terakhir. Sebagai wujud keseriusannya, Komandan Lanud Wiriadinata Letnan Kolonel Nav Ali Sudirman Pasaribu, SH., menginstruksikan personel Lanud Wiriadinata untuk patroli keliling kompleks, perkantoran, termasuk wilayah pemukiman di sekitar Lanud Wiriadinata, Selasa (24/3/2020).

"Dengan menggunakan mobil patroli disertai pengeras suara, para anggota mengimbau kepada masyarakat luas untuk mematuhi anjuran pemerintah seperti menjaga pola hidup bersih dan sehat, serta melaksanakan Social Distancing atau menjaga jarak antar individu," ujarnya.

 

Baca : Meningkat! ODP Corona di Kota Tasikmalaya Capai 94 Orang

 

Selain itu disarankan pula agar masyarakat senantiasa mengonsumsi makanan yang sehat dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayuran.

"Etika menutup mulut ketika bersin atau batuk harus diterapkan juga. Termasuk memeriksa diri ke pusat pelayan kesehatan terdekat jika mengalami gejala-gejala seperti demam tinggi, batuk, dan tubuh terasa lemas," katanya.

Danlanud berharap dengan patroli keliling yang akan dilakukan secara berkelanjutan tersebut, masyarakat yang berada di sekitar Lanud Wiriadinata dapat paham bahwa virus corona sangat berbahaya dan perlu kerjasama agar tidak menyebar secara masif.

"Pola penyebaran virus corona sangat random dan cepat. Jelas ini bukan tugas pemerintah saja, namun perlu kerjasama dari seluruh elemen bangsa," ucapnya.*

 

Baca pula : Terungkap Kronologis PDP Corona di Tasikmalaya yang Meninggal Dunia