Semua Waspada Awasi Jika Ada Warga Datang Dari Luar Kota

Selasa, 24 Maret 2020 21:06 D. Farhan Kamil Daerah

Semua Waspada Awasi Jika Ada Warga Datang Dari Luar Kota


Koropak.co.id - Menyikapi perkembangan terakhir terkait pandemi virus corona di Kabupaten Tasikmalaya, Bupati mengeluarkan surat edaran nomor 9 tahun 2020 tentang peningkatan kewaspadaan risiko penularan virus corona tertanggal 23 Maret 2020.

Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto menyebutkan dalam mencegah dan menekan risiko penyebaran infeksi Covid-19 di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, pemerintah mengimbau masyarakat umum untuk tidak melakukan perjalanan ke luar daerah sekalipun ke kampung. Kemudian menunda acara yang melibatkan banyak orang.

Bupati juga meminta masyarakat agar menjaga kebersihan rumah. Membuka jendela setiap pagi agar sinar matahari masuk, tidak lembab, becek dan tidak ada genangan air.

"Bagi masyarakat yang telah bepergian ke luar rumah, segera mencuci pakaian yang dipakai," kata Bupati Ade kepada Koropak, Selasa (24/3/2020).

 

Baca : Tiga Orang Warga Kabupaten Tasikmalaya Dalam Pemantauan Tim Kesehatan

 

Ditambahkan Bupati Ade, warga juga diimbau agar tidak ke luar rumah dan membatasi kontak dengan keluarga lainnya. Di samping itu, diimbau juga agar mengenakan masker atau pelindung lainnya.

"Apabila sedang terserang flu, pilek, batuk dan demam, segeralah datangi Puskesmas terdekat atau menghubungi call center 119," ujarnya.*

 

Baca pula : Terungkap Kronologis PDP Corona di Tasikmalaya yang Meninggal Dunia


Berita Terkait