Upaya Tekan Penyebaran Virus Corona, Pusat Keramaian Disterilisasi

Rabu, 25 Maret 2020 12:19 Clara Aditia Daerah

Upaya Tekan Penyebaran Virus Corona, Pusat Keramaian Disterilisasi


Koropak.co.id - Menekan penyebaran virus Corona di Kota Tasikmalaya yang terus meningkat, berbagai cara terus dilakukan Pemerintah Kota Tasikmalaya dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya.

Termasuk melakukan penyemprotan disinfektan sejumlah fasilitas umum dan titik keramaian dengan menggunakan kendaraan watercanon milik Polres Tasikmalaya Kota, Selasa (24/3/2020).

Penyemprotan yang dilakukan Polres Tasikmalaya Kota yang merupakan bagian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dilakukan dengan cara mengelilingi pusat kota, serta titik keramaian yang terkonsentrasi di pusat pertokoan Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya.

Penyemprotan dilakukan hingga perempatan Nagarawangi lalu masuk ke Jalan Tentara Pelajar, Jalan Otista, Jalan Yudanegara Jalan Gunung Sabeulah, Jalan Galunggung, Jalan dr. Soekardjo dan kembali ke Taman Kota.

 

Baca : Meningkat! ODP Corona di Kota Tasikmalaya Capai 94 Orang

 

Penyemprotan tersebut menghabiskan 6.000 liter disinfektan yang disemprotkan melalui mobil watercanon. Penyemprotan turut didukung TNI, BPBD, Satpol PP dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 lainnya.

Dikonfirmasi Koropak, Rabu (25/3/2020) Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto menuturkan penyemprotan juga dilakukan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 lainnya di sejumlah ruas jalan dan fasilitas umum lainnya.

"Penyemprotan merupakan tugas yang diberikan Tim Gugus Tugas kepada Polres Tasikmalaya Kota agar melakukan penyemprotan disinfektan di jalan protokol yang banyak dilintasi masyarakat," katanya.*

 

Baca pula : Dukung Pemerintah Gencarkan Sosialisasi Pencegahan Corona


Berita Terkait