Empat Hari Pencarian, Korban Tenggelam di Pangandaran Belum Ditemukan

Kamis, 26 Maret 2020 19:16 Dede Hadiyana Daerah

Empat Hari Pencarian, Korban Tenggelam di Pangandaran Belum Ditemukan

 

Koropak.co.id - Hingga hari keempat pencarian, Kamis (26/3/2020) Tim SAR gabungan terus melakukan upaya pencarian terhadap Romi (40), nelayan yang diduga hilang dan tenggelam di lepas pantai Batu Karas Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran yang belum ditemukan sejak Senin (23/3/2020) lalu.

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah menuturkan pencarian hari keempat ini, untuk memperluas area penyisiran dalam mencari korban tenggelam, Tim SAR Gabungan dibagi menjadi 4 Search and Rescue Uni (SRU).

"Untuk SRU 1 melakukan penyisiran darat mulai dari Tanjung Jojongor hingga ke Nusawiru dengan jarak sekitar 4 kilometer. Sedangkan untuk SRU 2, melakukan penyisiran disekitar Pantai Madasari menggunakan 1 unit perahu nelayan dengan luas area pencarian sekitar 5,5 kilometer," ujarnya.

 

Baca : Nelayan Batu Karas Pangandaran Hilang Setelah Perahunya Diterjang Ombak

Sementara untuk SRU 3, kata Deden, melakukan penyisiran dengan 1 unit menggunakan perahu nelayan disekitar lokasi kejadian dimana diduga pertama kali korban terjatuh dan hilang dengan luas area pencarian sekitar 8 kilometer. Sedangkan untuk tim SRU 4 melakukan penyisirian dari Pantai Nusawiru hingga ke Cagar Alam Pangandaan menggunakan 1 unit perahu nelayan dengan luas area pencarian sekitar 14,8 kilometer.

"Berdasarkan laporan tim di lapangan, cuaca di lokasi kejadian terpantau cerah dengan kecepatan angin 2 knots dan ketinggian ombak sekitar 1 meter. Diperkirakan operasi SAR akan berjalan sesuai rencana dan semoga korban segera ditemukan," katanya.

Diketahui sebelumnya bahwa korban dikabarkan hilang pada Senin (23/3/2020) sekitar pukul 05.30 WIB setelah perahu yang ditumpanginya terbalik usai diterjang ombak di lepas Pantai Batu Karas saat hendak melaut.*

 

Baca pula : Terpeleset Ke Kolam Tetangga, Nyawa Anak Melayang


Berita Terkait