Tim Gabungan Sterilisasi Wilayah Kerumunan di Kota Tasikmalaya

Jum'at, 27 Maret 2020 09:47 Clara Aditia Daerah

Tim Gabungan Sterilisasi Wilayah Kerumunan di Kota Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, sebanyak 10 personel Lanud Wiriadinata bergabung dengan Brigif 13/Galuh, Kodim 0612/Tasikmalaya, Polres Tasikmalaya Kota, Satpol PP Kota Tasikmalaya dan BPBD Kota Tasikmalaya melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah Kota Tasikmalaya, Kamis (26/3/2020).

Kepala Pelaksana BPBD Kota Tasikmlaya Ucu Anwar mengatakan.penyemprotan kali ini meruapakan tahapan-tahapan mengantisipasi penyebaran virus Corona di wilayah Kota Tasikmalaya.

"Kita siapkan disinfektan sebanyak 4.500 liter. Penyemprotan terbagi menjadi enam titik yang diperkiraan terdapat kerumunan orang, mulai dari Balekota Tasikmalaya, Kompleks Pertokoan Jalan HZ Mustofa, Kompleks Olahraga Dadaha, Jalan BKR, Jalan Cihideng Balong dan Taman Kota Tasikmalaya," katanya.

 

Baca : Sesuai SOP Penanganan Pasien Dalam Pengawasan Itu Mahal

Baca : Dinas Kesehatan Kesulitan Mendapatkan Alat Pelindung Diri

 

Ditambahkan Ucu, wabah Corona hampir merata di seluruh wilayah, termasuk di Kota Tasikmalaya. Dibutuhkan sinergi TNI/Polri dan dukungan dari semua pihak untuk menangani wabah pandemi ini sehingga tidak hanya pemerintah saja yang bergerak, namun juga butuh partisipasi dan dukungan dari masyarakat.

Sementara itu, berdasarkan data terbaru per Kamis (26/3/2020) jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Kota Tasikmalaya kembali meningkat menjadi 128 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 11 orang, dan positif 1 orang.*

 

Lihat : Hindari Penyebaran Covid-19 Polres Tasikmalaya Bubarkan Orang Berkerumun