Terpapar Corona, Wakil Ketua DPD PDIP, Gatot Tjahjono Meninggal Dunia

Sabtu, 28 Maret 2020 11:43 Eris Kuswara Provinsi

Terpapar Corona, Wakil Ketua DPD PDIP, Gatot Tjahjono Meninggal Dunia


Koropak.co.id - Kabar duka menyelimuti Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat, pasalnya Wakil Ketua DPD PDIP Jabar, Gatot Tjahjono dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Hasan Sadikin Bandung, Jumat (27/3/2020) sekitar pukul 22.20 WIB akibat terjangkit virus corona.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Sabtu (28/3/2020), sama hal seperti Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana, Gatot yang merupakan klaster corona Musda HIPMI di Karawang diisolasi di RSHS Bandung. Diketahui sebelum terjangkit, Gatot menghadiri kegiatan Musda HIPMI Jabar di Karawang pada 9 Maret 2020 lalu.

Dikabarkan, Jumat (27/3/2020) sekitar pukul 20.08 WIB malam, Gatot sempat dikabarkan meninggal dunia. Namun satu jam kemudian, tanda-tanda kehidupan kembali muncul sehingga Gatot dinyatakan masih hidup. Akan tetapi pada pukul 22.20 WIB, pihak keluarga pun kembali mengabarkan bahwa Gatot sudah meninggal dunia.

"Antara percaya nggak percaya hidup lagi, mungkin Alhmarhum nunggu anaknya dulu. Bahkan dokter juga sudah menyatakan meninggal dunia," kata keponakan Gatot, Yoga Mahardika.

 

Lihat : Corona Bukan Untuk Ditakuti, Mari Bersama Lawan Corona!

 

Koropak.co.id - Kabar Duka, Wakil Ketua DPD PDIP, Gatot Tjahjono Meninggal Dunia (2)

 

Baca : Data Terbaru Peta Penyebaran Virus Corona Di Jawa Barat

 

Kabar meninggalnya Gatot turut dibenarkan oleh Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PDIP, Abdy Yuhana yang juga merupakan kader PDIP Jawa Barat.

"Innalillahi wa inna ilaihi raa'jiuun. Allahumaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fuanhu. Turut berdukacita yang mendalam atas meninggalnya Mas Gatot Tjahyono, semoga diterima iman islamnya dan amal solehnya serta kembali dalam keadaan khusnul khotimah. Semoga keluarga yang ditinggalkan pun mendapatkan kesabaran dan tawakal aamiin," kata Abdy.

Dikatakan Abdy, dia mendapatkan konfirmasi kabar duka tersebut langsung dari keluarga almarhum Gatot, tepatnya setelah mendapat telepon dari adik alhmarhum, Chaerul.

"Adiknya pak Gatot, Chaerul telepon saya dan mengabarkan bahwa pak Gatot menghembuskan napas terakhirnya setelah didatangi oleh putrinya," katanya.*

 

Baca pula : Pasien Positif Corona Di Indonesia Melonjak Jadi 893 Orang


Berita Terkait