Gencarkan Penyemprotan, Minimalkan Wabah Covid-19

Sabtu, 28 Maret 2020 23:13 Erni Nur'aeni Desa

Gencarkan Penyemprotan, Minimalkan Wabah Covid-19


Koropak.co.id - Pengurus Anak Cabang (PAC) Ansor Cipedes bersama karang taruna setempat mengadakan penyemprotan disinfektan secara swadaya di Masjid At-Toha RW 09, Kampung Sukamaju Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (28/3/2020).

Kepada Koropak, Ketua PAC Ansor Cipedes Ahmad Mustofa menuturkan penyemprotan tersebut merupakan kontribusi aksi guna memutus mata rantai penyebaran virus corona yang sudah menyebar ke setiap wilayah di Kota Tasikmalaya.

"Penyemprotan kami targetkan sampai tiga hari yang akan menyasar beberapa kelurahan dan kecamatan lain. Diharapkan masyarakat menjaga kebersihan diri serta tetap di rumah untuk meminimalisasi penularan," katanya.

Minggu (29/3/2020) besok, penyemprotan akan beralih ke Nagarasari dan Sukamanah, serta tempat lain akan segera ditentukan.

 

Baca : Patroli Malam di Kota Tasikmalaya Bubarkan Kerumunan Warga

 

Sementara itu Dewan Kemakmuran Masjid At-Toha, Tedih Sukmadin mengaku sangat mengapresiasi adanya kegiatan penyemprotan swadaya. Tedih bersama masyarakat mengaku tetap waspada agar tidak terpapar virus corona.

"Kita tidak menganggap wabah corona ini hal yang sepele. Kita tidak boleh panik namun kita tetap harus waspada. Terimakasih atas penyemprotan yang dilakukan PAC Ansor Cipedes," katanya.

Setelah adanya surat edaran dari pemerintah, Tedih pun bersama masyarakat mengikuti jejak PAC Ansor Cipedes untuk segera melaksanakan penyemprotan sederhana di sekitaran gang dan melaksanakan gotongroyong sekitar lingkungan rumah masing-masing.*

 

Baca : Satu Orang PDP di Kota Tasikmalaya Meninggal Dunia

Lihat : Corona Bukan Untuk Ditakuti, Mari Bersama Lawan Corona!


Berita Terkait