Jadwal Belajar Di Rumah Diperpanjang Hingga 1 Juni 2020

Minggu, 29 Maret 2020 20:52 D. Farhan Kamil Daerah

Jadwal Belajar Di Rumah Diperpanjang Hingga 1 Juni 2020

 

Koropak.co.id - Untuk mencegah meluasnya penyebaran coronavirus desease (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya telah mengeluarkan kebijakan baru berupa Surat Edaran Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto Nomor 400/0173 - Disdikbud/2020, tentang pelaksaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran coronavirus desease (Covid-19) di Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam surat edaran tersebut ditegaskan, pelaksanaan belajar dari rumah untuk siswa siswi PAUD/RA, SD/MI/sederajat, SMP/MTs/Sederajat serta diniyah, diperpanjang sampai dengan 1 Juni 2020.

 

Baca : Protokol Keluar Rumah, Aman di Tengah Kondisi Social Distancing

Lihat : Hindari Penyebaran Covid-19, Polisi Bubarkan Orang Berkerumun

 

Di samping itu, Bupati juga meminta kepada guru, tenaga kependidikan, tenaga administrasi dan pengawas, bahwa bekerja dari rumah harus dimaknai sebagai upaya pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19.

"Sehingga dalam melaksanakan aktivitas kedinasan di rumah masing-masing, tetap harus dilakukan dengan benar," kata Ade, Minggu (29/3/2020).

Selain dalam rangka pencegahan penularan Covid-19, kebijakan tersebut dikeluarkan untuk mengantisipasi peningkatan status bencana sehingga ruang kelas dapat digunakan untuk isolasi darurat.*

 

Baca : Walikota Tasikmalaya Terapkan Karantina Wilayah Mulai 31 Maret

Lihat : Corona Bukan Untuk Ditakuti, Mari Bersama Lawan Corona!

 


Berita Terkait