Di Perbatasan, Penumpang Diperiksa Data, Kendaraan Disemprot Disinfektan

Selasa, 31 Maret 2020 10:40 Erni Nur'aeni Daerah

Di Perbatasan, Penumpang Diperiksa Data, Kendaraan Disemprot Disinfektan

 

Koropak.co.id - Hari ini, Selasa (31/3/2020) Kota Tasikmalaya mulai memberlakukan Pembatasan Orang Masuk dan Keluar Wilayah Kota Tasikmalaya. Sejumlah posko dibangun di beberapa titik perbatasan Kota Tasikmalaya dengan wilayah lain.

Di Karang Resik sendiri yang menjadi pintu gerbang akses orang masuk dari wilayah Kabupaten Ciamis ke Kota Tasikmalaya telah dibangunkan sebuah tenda Posko Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya.

Dalam pantauan Koropak, pukul 09.45 WIB nampak mulai dilakukan briefing untuk mematangkan teknis pelaksanaan Pembatasan Orang Masuk dan Keluar Wilayah Kota Tasikmalaya. Pukul 10.00 WIB pun mulai dilaksanakan pemeriksanaan.

Setiap kendaraan yang lewat diberhentikan untuk periksa data diri, tujuan ke Kota Tasikmalaya, serta dicek pula tingkat kesehatannya. Tak lupa kendaraan yang digunakan pun dilakukan penyemprotan disinfektan oleh tim medis.

 

Koropak.co.id - Di Perbatasan, Penumpang Diperiksa Data, Kendaraan Disemprot Disinfektan

 

 

Baca : Pembatasan Orang Masuk Ke Kota Tasikmalaya Diberlakukan Mulai Besok

Baca : Antisipasi Sebaran Corona, Masuk Kabupaten Tasikmalaya Diperiksa Suhu Tubuh

 

Nampak pula pengendara yang telah diperiksa, tengah mengisi data diri dengan dibantu Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Pelaksanaan Pembatasan Orang Masuk dan Keluar Wilayah Kota Tasikmalaya dilakukan sebagai komitmen serius Pemerintah Kota Tasikmalaya dalam melindungi wilayahnya dari risiko sebaran virus Covid-19.

Termasuk risiko yang bisa jadi dibawa oleh warga dari luar yang masuk ke Kota Tasikmalaya. Terlebih, Kota Tasikmalaya sendiri saat ini berstatus KLB seiring dengan pertumbuhan positif corona yang terus bertambah.*

 

Lihat : Hindari penyebaran Corona Polisi Bubarkan Orang Berkerumun

Lihat : Corona Bukan Untuk Ditakuti, Mari Bersama Lawan Corona!


Berita Terkait