Putus Sebaran Covid-19, Walikota Batasi Orang Masuk Ke Kota Tasikmalaya

Selasa, 31 Maret 2020 13:27 Dede Hadiyana Daerah

Putus Sebaran Covid-19, Walikota Batasi Orang Masuk Ke Kota Tasikmalaya


Koropak.co.id - Pembatasan Orang yang akan masuk ke wilayah Kota Tasikmalaya mulai diberlakukan hari ini. Kebijakan pemerintah Kota Tasikmalaya tersebut diambil guna mencegah penyebaran covid-19 masuk ke Kota Tasikmalaya dari wilayah zona merah.

Hal tersebut disampaikan Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya dalam apel Pembatasan Wilayah yang berlangsung di Balekota Tasikmalaya, Selasa (31/3/2020).

"Semoga upaya yang akan kita lakukan selama 30 hari kedepan, bisa memutus mata rantai penularan covid-19. Dan Alhamdulillah sampai hari ini tidak ada penambahan pasien positif," ujarnya kepada Koropak.

 

 

Koropak.co.id - Putus Sebaran Covid-19, Walikota Batasi Orang Masuk Ke Kota Tasikmalaya

 

Baca : Di Perbatasan, Penumpang Diperiksa Data, Kendaraan Disemprot Disinfektan

Dalam hal ini, kata Budi, pihaknya akan memantau, mengontrol, dan mengawasi di perbatasan banyaknya orang dari luar kota yang akan masuk ke Kota Tasikmalaya dengan memeriksa kendaraan dan angkutan khususnya yang dari luar kota.

"Untuk itu, kita selalu masif memerangi virus corona. Bagi warga di dalam kota juga harus turut mendukung program pemerintah dengan tetap diam di rumah, tidak berkumpul-kumpul, jaga jarak, dan selalu hidup bersih dan sehat," katanya.

Jika terdapat orang kurang sehat dalam pemeriksaan di perbatasan, maka akan langsung dilanjutkan ke fasilitas kesehatan yang sudah disiapkan. Pasalnya, di setiap pos selain TNI-Polri, BPBB, PMI, Satpol PP, disiagakan juga tim kesehatan.*

 

Baca : Waliakota Tasikmalaya : Mari Bersama Meminimalisasi Sebaran Covid-19