Walikota Tasikmalaya : Mari Bersama Meminimalisasi Sebaran Covid-19

Selasa, 31 Maret 2020 15:35 Dede Hadiyana Daerah

Walikota Tasikmalaya : Mari Bersama Meminimalisasi Sebaran Covid-19


Koropak.co.id - Waktu yang bersamaan antara Pembatasan Orang Masuk Ke Kota Tasikmalaya dengan penyemprotan disinfektan serentak secara nasional sesuai maklumat Kapolri, sangat membantu Pemerintah Kota Tasikmalaya dalam upaya memutus mata rantai Covid-19.

"Kami sangat mendukung atas maklumat Kapolri. Seperti diketahui bahwa Kota Tasikmalaya juga sudah melakukan Pembatasan Orang Masuk Ke Kota Tasikmalaya dalam rangka meminimalisasi penyebaran virus corona," kata Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman kepada Koropak selepas Apel Pergerakan Penyemprotan Disinfektan Massal di Taman Kota Tasikmalaya, Selasa (31/3/2020).

Walikota berharap, seluruh masyarakat mendukung dan bertanggungjawab terhadap individunya masing-masing dengan patuh melaksanakan berbagai instruksi pemerintah, termasuk dalam social distancing.

 

 

Koropak.co.id - Putus Sebaran Covid-19, Walikota Batasi Orang Masuk Ke Kota Tasikmalaya

 

Baca : Di Perbatasan Penumpang Diperiksa Data Kendaraan Disemprot Disinfektan

 

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto, S.IK mengatakan seperti diinstruksikan Kapolri bahwa hari ini di wilayah Kota Tasikmalaya dan seluruh wilayah di Indonesia melaksanakan penyemprotan disinfektan.

"Kita ingin menjamin keselamatan dari warga Kota Tasikmalaya. Dengan melaksanakan Maklumat Kapolri, mari bersama-sama minimalisasi sebaran covid-19," katanya.

Dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan tersebut, tim dibagi dua. Termasuk juga tim dari masing-masing Polsek yang bersama-sama masyarakatnya melaksanakan penyemprotan tersebut. Di samping itu, turut terlibat beberapa unsur mulai dari TNI, Pemadam Kebakaran Kota Tasikmalaya, Dinas Sosial Kota Tasikmalaya, hingga Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tasikmalaya.*

 

Baca : Putus Sebaran Covid-19, Walikota Batasi Orang Masuk Ke Kota Tasikmalaya