Lewat DPRD Peduli, Dewan Salurkan Bantuan Masker dan Spanduk

Selasa, 31 Maret 2020 19:54 Eris Kuswara Parlemen

Lewat DPRD Peduli, Dewan Salurkan Bantuan Masker dan Spanduk


Koropak.co.id - DPRD Kota Tasikmalaya menyerahkan secara simbolis bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan spanduk yang dilaksanakan di Ruang Loby DPRD Kota Tasikmalaya, Selasa (31/3/2020). Bantuan tersebut menjadi wujud kontribusi aktif DPRD Kota Tasikmalaya dalam penanggulangan penyebaran wabah Covid-19 di Kota Tasikmalaya.

Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H. Aslim, SH menuturkan bantuan APD dan Spanduk yang diserahkan DPRD Kota Tasikmalaya merupakan tindaklanjut kontribusi aktif DPRD Kota Tasikmalaya dalam menangani sebaran Covid-19 setelah sebelumnya DPRD juga melaksanakan rapat konsultasi pimpinan DPRD dan pimpinan fraksi terkait wabah virus corona.

"Bahkan secara personal juga, anggota fraksi DPRD sudah melaksanakan kegiatan di masing-masing tempatnya. Untuk hari ini, kami serahkan masker kepada masyarakat melalui fraksi dan nantinya akan disampaikan langsung oleh para anggota DPRD di dapilnya masing-masing," kata Aslim.

 

 

Koropak.co.id - Lewat DPRD Peduli, Dewan Salurkan Bantuan Masker dan Spanduk

 

Lihat : Corona Bukan Untuk Ditakuti, Mari Bersama Lawan Corona!

 

DPRD Kota Tasikmalaya juga turut menyerahkan spanduk imbauan terkait Covid-19 yang nantinya akan dipasang di seluruh kelurahan dan kecamatan yang ada di Kota Tasikmalaya. Penyerahannya sendiri dilakukan secara simbolis kepada perwakilan dari Camat dan Lurah.

"Kami sebagai wakil rakyat juga tidak berdiam diri. Bahkan dari awal sampai hari ini, kami terus membahas permasalahan wabah virus corona. Termasuk juga di dalamnya penganggaran untuk penanganannya nanti dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Tasikmalaya," ujarnya.

Aslim menuturkan, bantuan APD dan spanduk juga merupakan dorongan dari para anggota DPRD Kota Tasikmlaya yang sudah secara sukarela memberikan donasinya dengan menyalurkan bantuan hingga dapat diwujudkan dalam 500 lusin masker 69 spanduk imbauan.

"Saat ini, kami tengah berusaha untuk bersama dan bersinergi untuk melakukan gerakan langsung kepada masyarakat dalam upaya menangkal virus corona di Kota Tasikmalaya agar tidak semakin meluas," tuturnya.*

 

Baca : Pandemi Corona, Dewan Siap Dukung Kebijakan Anggaran