Pandemi Corona, Dewan Siap Dukung Kebijakan Anggaran

Selasa, 31 Maret 2020 20:34 Eris Kuswara Parlemen

Pandemi Corona, Dewan Siap Dukung Kebijakan Anggaran


Koropak.co.id - Saat ini, seluruh warga tengah prihatin atas ujian pandemi virus corona yang mematikan. Atas keprihatinan tersebut, DPRD Kota Tasikmalaya sesuai dengan kewenangannya siap mendukung pemerintah mencegah penyebaran virus corona.

Dalam kegiatan DPRD Peduli, Selasa (31/3/2020) Anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Tasikmalaya, H. Nurul Awalin menuturkan pihaknya sudah menggelar rapat dengan pimpinan DPRD dan pimpinan fraksi untuk mengatasi pandemi corona.

"Kami berdiskusi menentukan sikap, bagaimana agar fraksi dan anggota DPRD juga bisa berpartisipasi aktif dalam upaya menangani sebaran virus corona di Kota Tasikmalaya," kata Nurul.

Ditambahkan Nurul, terdapat beberapa langkah yang sudah disepakati DPRD Kota Tasikmalaya. Melalui pimpinan DPRD, fraksi menyampaikan dukungan kepada pemerintah dalam melakukan tindakan-tindakan yang sesuai dengan aturan hukum agar virus corona tidak menyebar di Kota Tasikmalaya.

"Bahkan hari ini juga mulai diberlakukan kebijakan pembatasan orang masuk ke wilayah Kota Tasikmalaya dengan melakukan pemeriksaan di sejumlah titik perbatasan. Kami turut mendukung dengan membantu pergeseran anggaran untuk penanggulangan virus corona meskipun akan ada risiko lain yang mesti akan dijumpai," ucapnya.

 

Koropak.co.id - Pandemi Corona, Dewan Siap Dukung Kebijakan Anggaran

 

Baca : Lewat DPRD Peduli, Dewan Salurkan Bantuan Masker dan Spanduk

Lihat : Corona Bukan Untuk Ditakuti, Mari Bersama Lawan Corona!

 

Namun yang terpenting, kata Nurul, bagaimana masyarakat dapat terhindar dari virus corona dan mereka juga bisa terlayani dengan baik melalui kewenangan yang ada di DPRD.

"Jadi kami berperan sesuai kewenangan seperti pengalokasian anggaran serta pergeseran anggaran sebagaimana yang dibutuhkan pemerintah untuk menangani sebaran Covid-19," ujarnya.*

 

Baca : Wakil Walikota Tinjau Posko I Pembatasan Orang Masuk Ke Kota Tasikmalaya