Spanduk Imbauan Jadi Media Edukasi Warga Soal Pandemi Corona

Rabu, 01 April 2020 09:55 Eris Kuswara Parlemen

Spanduk Imbauan Jadi Media Edukasi Warga Soal Pandemi Corona


Koropak.co.id - Camat Indihiang sekaligus perwakilan Camat dan Lurah di Kota Tasikmalaya, Nanang Iskandar menyampaikan terimakasih atas bantuan masker dan spanduk imbauan yang diberikan DPRD Kota Tasikmalaya lewat DPRD Peduli yang diserahkan Selasa (31/3/2020).

"Masing-masing spanduk untuk kelurahan dan kecamatan yang ada di Kota Tasikmalaya nantinya akan dipasang di tempat strategis. Permasalahan mengenai virus corona juga merupakan tanggungjawab semua pihak, termasuk juga DPRD, dan DPRD menjawabnya lewat bantuan masker serta spanduk imbauan ini" kata Nanang.

Ditambahkan Nanang, virus corona telah membuat kondisi perekonomian masyarakat merosot tajam. Pihaknya berharap semua permasalahan mengenai pandemi ini bisa cepat terselesaikan.

"Semoga semua pihak, termasuk anggota dewan, mampu mengeluarkan kebijakan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat di tengah pandemi ini," ucap Nanang.

 

Koropak.co.id - Spanduk Imbauan Jadi Media Edukasi Warga Soal Pandemi Corona

 

Baca : Lewat DPRD Peduli Dewan Salurkan Bantuan Masker dan Spanduk


Nanang menambahkan soal kebutuhan APD memadai, di kecamatannya sangat dibutuhkan. Sehingga Nanang meminta bantuan APD yang memadai karena untuk saat ini masyarakat dan relawan yang turut membantu dalam penanganan virus corona baru dilengkapi APD seadanya.

"Ini merupakan kewajiban kita semua untuk terus menyosialisasikan kepada masyarakat agar dapat menaati aturan pemerintah, serta menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)," katanya.

Ditanya soal Pembatasan Orang Masuk Ke Kota Tasikmalaya, Nanang menilai upaya tersebut merupakan upaya tepat mengingat di Kota Tasikmalaya sudah ada yang positif, bahkan meninggal dunia.

"Sehingga adanya Pembatasan Orang Masuk Ke Kota Tasikmalaya menjadi upaya tepat untuk menekan sebaran corona di Kota Tasikmalaya," katanya.*

 

Baca : Pandemi Corona Dewan Siap Dukung Kebijakan Anggaran