Forum Industri Jasa Keuangan Serahkan Bantuan APD Bagi Tenaga Medis

Kamis, 02 April 2020 22:24 Erni Nur'aeni Daerah

Forum Industri Jasa Keuangan Serahkan Bantuan APD Bagi Tenaga Medis


Koropak.co.id - Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Priangan Timur menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kota Tasikmalaya di Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tasikmalaya, Jalan HZ Mustofa Nomor 339A Kota Tasikmalaya, Kamis (2/4/2020).

Nampak hadir dalam kesempatan tersebut Ketua FIJK sekaligus Area Head Manager Bank Mandiri Tasikmalaya Nana Suryana, Wakil Ketua sekaligus Kepala Bank Banten Cabang Tasikmalaya Ferry, serta bendahara sekaligus Direktur Utama BPR Artha Galunggung Dedeh Misriati. Hadir pula dari jajaran Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya yang diketuai Andi Warsandi, SE.

Kepala OJK Tasikmalaya Edi Ganda Permana menuturkan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian bagi para tim medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani virus corona di Kota Tasikmalaya. Bantuan yang diberikan berupa masker, cairan disinfektan, baju Alat Pelindung Diri (APD), kacamata, pelindung kepala dan lainnya.

"Meskipun mendapatkan APD ini sangat sulit, namun kita berusaha untuk mendapatkannya dan memberikannya kepada tim medis, dengan tujuan membantu memenuhi kebutuhan tim medis karena memang APD ini sangat diperlukan dalam upaya penanganan Covid-19 di Kota Tasikmalaya," ujar Edi.

 

 

Koropak.co.id - Bantuan APD Sangat Dibutuhkan di Tengah Keterbatasan APD Memadai

 

Baca : GOW Kota Tasikmalaya Salurkan Bantuan Bagi Tenaga Medis

Ketua FIJK sekaligus Area Head Manager Bank Mandiri Tasikmalaya Nana Suryana menuturkan dalam bantuan tersebut, total ada 48 APD yang diserahkan.

"Benar kata Pak Edi, kita sangat kesulitan mencari APD ini. Tapi karena modal tekad kuat kita untuk membantu tenaga medis di Kota Tasikmalaya, kita berupaya hingga akhirnya kita dapat," katanya.

Ke depan, kata Ferry, bantuan akan menyasar Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran.

"Bantuan ini atas nama lembaga FKIJK Priangan Timur, yang merupakan sumbangsih dari pribadi masing-masing pimpinan perbankan yang ada di Priangan Timur," ujarnya.

Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman didampingi Wakil Walikota, H. Muhammad Yusuf, menyambut baik bantaun APD dari PKIJK Priangan Timur tersebut. Menurutnya APD yang diberikan dapat membantu para tenaga medis di tengah kebutuhan APD yang memadai di Kota Tasikmalaya.

"Ternyata, banyak masyarakat kita yang memperhatikan kita dan peduli kepada kita, seperti FKIJK ini. Saya ucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan. Bantuan APD ini akan dibagikan untuk puskesmas yang ada di 10 kecamatan di Kota Tasikmalaya sebanyak masing-masing 2 paket, dan sisanya diberikan ke RSUD. Bantuan APD ini merupakan kepentingan kita semua untuk memutus sebaran Covid-19 di Kota Tasikmlaya," ujar Budi.*

 

Baca : Fasilitas Medis Lengkap Tidak Akan Berarti Jika Tidak Ada Pencegahan


Berita Terkait