KNPI Gerakkan Pemuda Tanggap Bencana, Cegah Penyebaran Covid-19

Jum'at, 03 April 2020 20:58 D. Farhan Kamil Daerah

KNPI Gerakkan Pemuda Tanggap Bencana, Cegah Penyebaran Covid-19


Koropak.co.id - Jelang pelaksanaan salat Jumat, Pemuda Tanggap Bencana (Peta) DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya bersama seluruh pengurus kecamatan KNPI se-Kabupaten Tasikmalaya, bergerak serentak melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga, Jumat (3/4/2020).

Selain penyemprotan, para pemuda ini juga membagi-bagikan masker kepada warga yang ditemukan beraktivitas di luar rumah, termasuk kepada sejumlah pengendara motor.

"Hari ini para pengurus kecamatan KNPI turun ke jalan bersama muspika setempat dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan serta membagi-bagikan masker. Hal ini kami lakukan sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran wabah virus Corona," kata Ketua DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya, Nana Sumarna, SE.


Baca : Ingat  Jangan Merasa Aman Dari Ancaman Virus Hanya Karena Masker Kain

Selain melakukan pencegahan dengan pembagian masker dan penyemprotan disinfektan, warga diberikan edukasi tentang virus Corona dan tindakan preventif dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

"Kami juga menegaskan agar warga yang baru pulang dari daerah zona merah Covid-19, untuk tetap mengisolir diri secara mandiri dengan menjaga pola hidup yang sehat termasuk jaga jarak (Physical distancing)," ucapnya.

Ia juga mengimbau warga yang berada di daerah perantauan terutama di zona merah, agar tidak pulang dan menahan diri sementara.

Ditambahkan, pengadaan alat semprot merupakan bantuan dari DPD KNPI Jawa Barat. Adapun untuk pengadaan cairan disinfektan dan masker adalah hasil swadaya DPD KNPI dan para pengurus kecamatan serta sejumlah donatur.*


Baca : ODP Bertambah Akibat Masyarakat Tidak Patuhi Social Distancing


Berita Terkait