Cegah Sebaran Covid-19, Pemkab Tasikmalaya Dapat Bantuan APD dan Disinfektan

Jum'at, 03 April 2020 21:57 D. Farhan Kamil Daerah

Cegah Sebaran Covid-19, Pemkab Tasikmalaya Dapat Bantuan APD dan Disinfektan

 

Koropak.co.id - Pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya, melalui Sekretaris Daerah, Dr. H. Mohamad Zen mendapatkan bantuan 20 set Alat Pelindung Diri (APD) dan 25 liter cairan disinfektan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tasikmalaya di Setda Kabupaten Tasik, Jumat (3/4/2020).

Bantuan tersebut rencananya akan disalurkan kepada petugas medis di beberapa Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskemas di Kabupaten Tasikmalaya untuk dipergunakan dalam penanganan pasien dengan gejala Covid-19.

Mohammad Zen mengatakan, pihaknya akan segera mendistribusikan bantuan APD tersebut termasuk cairan disinfektan kepada petugas medis di Puskemas, yang selama ini kekurangan peralatan.

"Dengan adanya bantuan APD ini, tentu saja petugas media akan lebih terjamin dari sisi keamanan diri, ketika melayani pasien dalam pengawasan (PDP) atau ada pasien dengan gejala Covid-19," katanya.

Selain petugas medis di Puskesmas, petugas ambulan juga sangat membutuhkan. "Para petugas ambulan ini banyak berhubung dengan pasien yang mengalami gejala Covid-19. Sehingga rentan terinfeksi virus corona jika tidak memakai APD yang memadai," ujarnya.

 

 Koropak.co.id - Cegah Sebaran Covid-19, Pemkab Tasikmalaya Dapat Bantuan APD dan Disinfektan

 


Baca : Forum Industri Jasa Keuangan Serahkan Bantuan APD Bagi Tenaga Medis


Kepala OJK Tasikmalaya Edi Ganda Permana mengatakan, sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan, OJK khususnya Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK), memberikan bantuan APD dan cairan disinfektan kepada pemerintah daerah.

"Alhamdulillah hari ini kita sudah dapat memberikan bantuan kepada pemerintah. Bantuan ini berasal dari teman-teman yang tergabung dalam FKIJK, seperti OJK, perbankan, BPR, perusahaan leasing, Taspen, BPJS dan industri keuangan lainnya," tutur Edi.

Ditambahkan, pada tahap berikutnya, OJK juga akan menyalurkan bantuan serupa kepada beberapa pemerintah daerah antara lain, Garut, Ciamis, Banjar dan Pangandaran.*

 

Baca pula : OJK, Ini Kriteria Dapat Keringanan Kredit Terkait Dampak Corona


Berita Terkait