Bersama Duta Laptop, PLN Tasikmalaya Distribusikan Paket Sembako

Sabtu, 04 April 2020 16:48 Eris Kuswara Daerah

Bersama Duta Laptop, PLN Tasikmalaya Distribusikan Paket Sembako

 

Koropak.co.id - Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Tasikmalaya, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Tasikmalaya menitipkan santunan untuk dibagikan oleh Duta Laptop Tasikmalaya kepada para pedagang yang ada di wilayah Kota Tasikmalaya, Jumat (3/4/2020).

Dikonfirmasi Koropak, Sabtu (4/4/2020) Sekretaris YBM PLN Tasikmalaya, Purnama mengatakan sumber dana santunan yang diberikan murni berasal dari saku pribadi karyawan PLN. Mereka mengikrarkan gajinya untuk dipotong sebesar 2,5 persen untuk dana santunan. Sisanya berasal dari infak dan sedekah karyawan lainnya.

"Sebelumnya, sejak Rabu (1/4/2020) kami juga sudah mendistribusikan 200 paket sembako ke seluruh wilayah PLN Tasikmalaya yang mencakup wilayah Pangandaran, Banjar, Ciamis serta Kota dan Kabupaten Tasikmalaya," kata Purnama.

 

Koropak.co.id - Bersama Duta Laptop, PLN Tasikmalaya Distribusikan Paket Sembako

 

Baca : Duta Laptop Bagikan Bantuan Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah

Ditambahkan Purnama, untuk santunan yang dititipkan melalui Duta Laptop Tasikmalaya jumlahnya 21 paket sembako. Diharapkan, paket sembako yang dibagikan dapat memberikan kebermanfaatan bagi mereka yang membutuhkan," ucapnya.

Ditambahkan Purnama, PLN sendiri menitip-nitipkan sumbangan sembako ke lembaga penyalur lain seiring dengan banyaknya paket sembako yang telah disiapkan. Termasuk ke Duta Laptop Tasikmalaya yang memiliki tim pendistribusian yang cukup banyak, sehingga bantuan sembako bisa benar-benar tersalurkan dengan tepat kepada para penerima manfaat, khususnya mereka yang berpenghasilan rendah dan terdampak Covid-19.

"Kami sebagai amilin dari Yayasan Baitu Maal, kami mendorong kepada masyarakat yang memiliki kelebihan rezeki untuk infak dan sedekah," ujarnya.*

 

Baca : Harley Davidson Tasikmalaya Dukung Percepatan Penanganan Covid-19

Lihat : Walikota Tasikmalaya, Mari Bersama Putus Mata Rantai Sebaran Covid-19


Berita Terkait