DPRD Kabupaten Tasikmalaya Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Sabtu, 04 April 2020 17:24 D. Farhan Kamil Parlemen

DPRD Kabupaten Tasikmalaya Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

 

Koropak.co.id - Peningkatan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Tasikmalaya menunjukan perubahan yang signifikan. Hingga Jumat (3/4/2020) tercatat sebanyak 632 orang. Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 13 orang, 7 di antaranya dinyatakan selesai.

Meskipun Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya belum menemukan pasien positif Covid-19, tetapi peningkatan angka ODP dan PDP menjadi kekhawatiran tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Tasikmalaya.

Untuk itu, kami Komisi III DPRD Kabupaten Tasikmalaya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap mematuhi aturan pemerintah baik melalui edaran maupun instruksi bupati tetang bagaimana mengantisipasi penyebaran virus corona. Masyarakat diimbau tetap waspada dan tidak lupa berdoa," kata Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tasikmalaya, H. Aang Budiana, seusai melaksanakan pembagian masker dan hand sanitizer di Kecamatan Gunungtanjung, Sabtu (4/4/2020).

 

Baca : Ingat, Jangan Merasa Aman Dari Ancaman Virus Hanya Karena Masker Kain

 

Selain pembagian 1.000 masker dan 250 botol hand sanitizer (100 ml) yang melibatkan Dishub Kabupaten Tasikmalaya, TNI/Polri, BPBD, relawan bencana dan unsur Muspika Gunungtanjung itu, juga dilakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga di di ruas-ruas jalan desa.

Menurut Aang, dari kegiatan tersebut diharapkan menjadi pembelajaran bagi masyarakat, bahwa virus corona tidak bisa disepelekan dan harus dihadapi dengan pola yang benar sesuai protokol kesehatan terkait Covid-19.

 

Baca : ODP Bertambah Akibat Masyarakat Tidak Patuhi Social Distancin

Lihat : Hindari penyebaran Covid-19 Polisi Bubarkan Orang Berkerumun

 

"DPRD sebagai mitra pemerintah terus berupaya menyentuh lapisan masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Tasikmalaya untuk menguatkan upaya GTP2 mencegah wabah Covid-19. Apa yang kami lakukan hari ini tidak lain adalah upaya preventif dari pandemi Covid-19 yang cukup berdampak dalam kehidupan manusia," ujarnya.

Ditambahkan, Komisi III DPRD Kabupaten Tasikmalaya terus mendorong pemerintah daerah mengeluarkan kebijakan anggaran untuk akselesari penanganan Covid-19 ini, sehingga sebelum tiba bulan ramadan nanti, Kabupaten Tasikmalaya dinyatakan terbebas Covid-19 secara total.

"Pemerintah sedang berupaya dan masyarakat terus berdoa. Pertolongan Allah SWT niscaya segera tiba," ucapnya.*

 

Baca : Corona Ternyata Negatif Kesusahan Rakyat Malah Positif