Guna Perluasan Informasi, Kini PLN Optimalkan Lini Media Sosial

Minggu, 05 April 2020 11:44 Eris Kuswara Daerah

Guna Perluasan Informasi, Kini PLN Optimalkan Lini Media Sosial

 

Koropak.co.id - Di era yang semakin canggih, smartphone benar-benar bisa berubah dan menjelma menjadi apapun yang kita butuhkan. Tidak heran bila kini slogan dunia dalam genggaman pun menjadi tagline di segala lini kehidupan.

Seperti halnya PLN, di tengah Pandemi Covid-19 yang sudah "menggila", PLN memberikan layanannya berupa listrik gratis dan diskon tarif bagi seluruh pelanggan pra bayar atau token.

Bagi masyarakat yang masih bingung bagaimana cara mendapatkan token gratis, PLN Tasikmalaya pun memberikan langkah-langkahnya yang bisa diakses dengan cara melalui website resmi PLN atau juga bisa melalui aplikasi WhatsApp.

Mengikuti perkembangan zaman, PLN juga tak mau ketinggalan dalam memanfaatkan media sosial sebagai media perluasan informasi program PLN seperti Instagram, Twitter, Facebook, channel YouTube dan semua lini media sosial resmi PLN.

Ada 6 gerbang layanan yang dimiliki PLN, namun yang lebih interaktif yakni melalui media sosial Instagram dan channel YouTube yang sudah terverifikasi. Sebab selain aplikasi, di sana juga bisa menjadi gerbang keluhan bagi para pelanggan.

Namun, kini lebih mudahnya lagi, PLN memiliki PLN Mobile yang bisa diunduh di Android dan iOs. Selain menyediakan ruang untuk keluhan, tambah daya dan lainnya, pelanggan juga bisa mengakses history pemakaian, atau melihat token gratis yang sudah di generate PLN untuk daya 450 VA dan 900 VA.

 

Koropak.co.id - Guna Perluasan Informasi, Kini PLN Optimalkan Lini Media Sosial

 

Baca : Layanan PLN di Tengah Pandemi Covis-19, Listrik Gratis dan Diskon Tarif

 

Berbincang bersama Koropak, Minggu (5/4/2020) Bagian Transaksi Energi Listrik PLN Tasikmalaya, Purnama mengatakan, token pra-bayar yang akan mendapatkan layanan listrik gratis sudah dapat diakses secara bertahap dan akan diperbarui paling lambat 11 April 2020 mendatang.

"Token gratis ini akan diberikan untuk daya listrik dengan kode R1/450 VA dengan layanan gratis sepenuhnya, dan daya listrik dengan kode R1/900 VA subsidi yang akan mendapatkan diskon 50 persen dihitung dari pemakaian bulanan tertinggi selama 3 bulan terakhir yakni Desember 2019 hingga Februari 2020," kata Purnama.

Purnama yang juga merupakan Ketua Serikat Pekerja PLN Tasikmalaya Lingkup Ciamis, Banjar, Pangandaran, Kota dan kabupaten Tasikmalaya menjelaskan untuk mengakses token gratis tersebut bisa melalui nomor WhatsApp PLN di 081 221 123 123, serta website resmi PLN di www.pln.co.id.

"Melalui WhatsApp, pelanggan hanya perlu mengirimkan ID Pelanggan. Nantinya secara otomatis akan mendapatkan nomor token listrik yang bisa langsung diinput ke KWH Meter Pelanggan," katanya.

Sementara bagi pelanggan yang mengakses yang melalui website resmi PLN, kata Purnama, caranya buka website www.pln.co.id, selanjutnya masuk ke menu pelanggan dan pilih stimulus Covid-19.

Selanjutnya, masukan ID Pelanggan, kemudian akan muncul nomor token yang langsung bisa diinput ke KWH Meter Pelanggan.*

 

Baca : Bersama Duta Laptop, PLN Tasikmalaya Distrbusikan Paket Sembako

 

 


Berita Terkait