Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya Kembali Bertambah

Minggu, 05 April 2020 20:53 Clara Aditia Daerah

Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya Kembali Bertambah

 


Koropak.co.id - Tercatat di Kota Tasikmalaya jumlah warga terinfeksi virus Corona atau Covid-19 terus bertambah. Menjadi sebuah perhatian serius Pemerintah Kota Tasikmalaya melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 untuk terus melakukan tindakan dalam upaya penanggulangannya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun Koropak, Minggu (5/4/2020), data terbaru menunjukan ada penambahan suspect positif Covid-19 dari awalnya hanya 6 orang kini menjadi 7 orang.

Dari 7 pasien positif tersebut, 3 orang terkonfimasi lab dan 4 orang didasarkan pada hasil Rapid Diagnostic Test (RDT) yakni alat uji cepat yang dilakukan sebagai pendukung untuk menegakan diagnosa.

Jika dirinci, 7 pasien positif terbagi atas 5 orang dalam perawatan, 1 orang sembuh, dan 1 orang meninggal dunia.

Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah menjadi 539 orang, dengan rincian masih dalam pemantauan 378 orang dan selesai pemantauan 161 orang.

Sementara itu, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah menjadi 15 orang dengan rincian 2 orang masih dalam pengawasan, 12 orang selesai pengawasan dan 1 orang meninggal dunia.

 

 

Koropak.co.id - Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya Kembali Bertambah

 

Baca : Acep Zoni Saeful Mubarok : Syaban dan Uzlah Corona


Sebagai tindakan nyata, guna memutus rantai sebaran Covid 19, di Kota Tasikmalaya sudah dibentuk Tim Gugus Tugas Covid-19 Tingkat RW. Tim tersebut nantinya akan bertugas dalam mencegah penyebaran corona seperti penyemprotan disinfektan, pendataan pemudik serta memberikan edukasi mengenai bahaya dari virus corona.

"Edukasi tersebut sangat diperlukan agar seluruh masyarakat tidak ada lagi yang menyepelekan tentang bahaya wabah virus corona. Bahkan kini kelurahan-kelurahan juga sudah mulai membentuk tim," ujarnya.

Terpisah, Pemerintah Kota Tasikmalaya telah menerima hibah tanah seluas 10.000 meter persegi (1 Ha) untuk lahan pemakaman umum dari Yayasan Bakti melalui Koh Tjandra, Tjong Djoen Mien, dan Ir. Tjahja Wandawa dan diterima langsung Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Budi Budiman, di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya, Minggu (5/4/2020).*

 

Baca pula : Ini Cara Memakai Masker yang Bena Sesuai Arahan Tim Satgas Covid-19


Berita Terkait