Akibat Terlilit Utang Karyawan Perusahaan Nekat Bobol ATM

Senin, 06 April 2020 17:59 D. Farhan Kamil Daerah

Akibat Terlilit Utang Karyawan Perusahaan Nekat Bobol ATM

 

Koropak.co.id - Setelah berhasil membobol ATM milik salah satu perusahaan cabang Singaparna yang bergerak dalam jasa finance, DEW (20) warga Kampung Sangkan Desa dan Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung, akhirnya diciduk Satreskrim Polres Tasikmalaya, Senin (6/4/2020).

DEW yang juga karyawan perusahaan tersebut, tak berkutik saat tim unit I Reserse Umum (Resum) menggerebeknya saat ia sedang tiduran di sebuah kost kostan di daerah Cipakat Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Siswo De Cuellar Tarigan, S.IK mengatakan, awal kejadianya ketika pelaku yang juga karyawan ini sedang bersih-bersih salah satu ruangan kantor pada jam istirahat siang.

Saat itu, ia mendapatkan loker tidak dikunci dan di dalamnya terlihat dua keping ATM bank nasional beserta nomor PIN nya. Pelaku kemudian menarik tunai dari salah satu ATM sebesar Rp 10 juta. Sedangkan satu ATM lagi belum sempat digunakan.

"Setelah kejadian itu, manajemen perusahaan yang merasa telah kehilangan ATM, melapor kepada kami. Tidak perlu waktu lama, kita berhasil mengidentifikasi dan kita tangkap pelakunya," kata Siswo.

 

Baca : DPO Curanmor Diringkus Polres Tasikmalaya Tanpa Perlawanan

 

Selain mengamankan pelaku terang Siswo, pihaknya juga mengamakan sejumlah barang bukti dari tangan pelaku berupa, dua buah ATM, satu stel pakaian yang baru dibeli dan satu unit handphone.

"Pelaku mengaku terlilit utang sehingga nekat melakukan kejahatan," ujarnya.

Pelaku tanbah dia, dijerat dengan pasal 362 KUHPidana tentang pencurian, dengan ancaman paling lama lima tahun penjara.

 

Baca pula : Ini Kronologis Polisi Tembak Pembobol ATM di Ciamis


Berita Terkait