Dua Warga Tasikmalaya Meninggal Tertimbun Longsor

Selasa, 07 April 2020 00:00 D. Farhan Kamil Desa

Dua Warga Tasikmalaya Meninggal Tertimbun Longsor

 

Koropak.co.id - Dua orang warga Kampung Cileungsing Desa Cukangjayaguna Kecamatan Sodonghilir Kabupaten Tasikmalaya meninggal dunia, akibat tertimpa material longsor dari tebing, Minggu (5/4/2020) malam. Sementara dua orang lainnya mengalami luka-luka.

Kedua korban meninggal dunia itu tidak lain adalah ibu dan anak, yakni Ny. Ella (24) dan Elinda yang baru berusia tiga tahun. Sedangkan dua orang yang mengalami luka serius adalah suami Ella yakni, Dadan (33) dan Ny. Ipi Sopiah (49) ibu mertua Dadan.

Material longsoran dari tebing tersebut, meluluh lantahkan bangunan rumah milik Lukman hingga rata dengan tanah. Dua orang penghuninya terhimpit diantara puing-puing bangunan yang ambruk.

 

Baca : Sukaresik Tasikmalaya Diterjang Banjir Bandang Rendam Persawahan

 

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tasikmalaya Irwan, mengatakan, longsor terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayah bencana hingga mengakibatkan tembok penahan tanah ambrol, karena beban di atasnya (material tanah basah) melebihi kapasitas kekuatan tembok penahan.

"Kejadiannya malam hari di saat warga sedang terlelap tidur. Ada korban jiwa dua orang yakni ibu dan anaknya akibat tertimbun longsor. Kedua jenazah korban sudah dimakamkan oleh pihak keluarga," tutur Irwan, Senin (06/4/2020).

Adapun tambah Irwan, dua warga yang mengalami luka serius, sedang menjalani perawatan medis.*

 

Baca : Meski Termasuk Daerah Rawan Bencana, BPBD Tak Miliki Anggaran

 


Berita Terkait