Tangkal Corona, Jaga Imunitas Dengan Berjemur!

Selasa, 07 April 2020 08:58 Dede Hadiyana Nasional

Tangkal Corona, Jaga Imunitas Dengan Berjemur!

 

Koropak.co.id - Tercatat hingga Senin (6/4/2020), jumlah pasien positif terjangkit virus corona terus mengalami peningkatan hingga saat ini mencapai 2.492 kasus.

Dalam kondisi sekarang ini, masyarakat yang sedang menjalani social distancing atau bekerja di rumah, tentu akan banyak menimbulkan kebosanan.

Namun, aktivitas berjemur dapat menjadi salah satu kegiatan yang dapat memberikan banyak manfaat seperti yang dilakukan oleh para pegawai Politeknik Pelayaran Banten.

Dikonfirmasi Koropak, Senin (6/4/2020), Direktur Politeknik Pelayaran Banten, Joni Turiska, ST.,M.Mar.E menuturkan aktivitas berjemur tersebut merupakan kegiatan yang wajib dijalankan oleh para pegawai.

"Jadi kita melakukan aktivitas berjemur dengan cara duduk atau berbaring di bawah sinar matahari pagi selama 15 menit dimulai pukul 10.00 WIB. Selain memberikan kehangatan, sinar matahari pagi juga banyak memberikan manfaat secara biologis bagi kesehatan," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Tangkal Corona, Jaga Imunitas Dengan Berjemur!

 

Baca : Bersama Jaga Kesehatan, Terapkan Pola Hidup Bersih Dan Sehat

 

Joni berharap, dengan upaya yang dilakukan, mulai dari social distancing, pemberlakuan bekerja di rumah, sampai aktivitas berjemur, dapat mengurangi risiko paparan penyebaran virus Corona. Joni pun berpesan kepada Taruna Taruni untuk menjaga diri dan keluarganya masing-masing dari virus Corona atau Covid-19 dengan menerapkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di rumah.

"Caranya, makan dengan gizi seimbang, jaga kebersihan lingkungan, gunakan masker jika batuk atau tutup mulut dengan lengan atas bagian dalam, rajin olahraga dan istirahat yang cukup, dan berjemur," katanya.

Banyaknya manfaat yang didapat dari efek berjemur di bawah sinar matahari pagi meliputi asupan vitamin D, meningkatkan imunitas, meningkatkan kesehatan tulang, meningkatkan fungsi mata, meningkatkan metabolisme tubuh, meningkatkan kualitas tidur, serta mencegah depresi.*

 

Baca : Pemerintah : Social Distancing Bukan Lagi Imbauan, Tapi Perintah!