Masih Terjadi Penularan, Diduga Masih Banyak Masyarakat Tak Patuh Aturan

Selasa, 07 April 2020 19:41 Dede Hadiyana Nasional

Masih Terjadi Penularan, Diduga Masih Banyak Masyarakat Tak Patuh Aturan


Koropak.co.id - Perkembangan terkini kasus baru Covid-19 terkonfirmasi di Indonesia terhitung sejak hari ini, Selasa (7/4/2020) pukul 12.00 WIB, melalui pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) kembali mengalami peningkatan sebanyak 247 kasus menjadi 2.738 dari sebelumnya 2.491 kasus.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menuturkan untuk kasus sembuh sendiri bertambah 12 orang menjadi 204 orang. Demikian juga kasus meninggal dunia yang bertambah 12 orang, sehingga menjadi 221 orang," ujarnya.

Dikatakan Yuri, gambaran-gambaran data yang disampaikan menunjukkan bahwa masih terjadi penularan di luar rumah sakit serta masih adanya orang-orang yang terinfeksi virus tapi dirinya tidak merasakan sakit dan berada di tengah-tengah masyarakat.

 

Baca : Pasien Sembuh Diyakini Tidak Menjadi Subjek Penular Covid-19

 

"Inilah yang harus segara kita hentikan. Untuk itu, mari kita patuh dan disiplin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, patuh dan disiplin memakai masker menjaga jarak aman, dan patuh dan disiplin untuk tetap tinggal di rumah," katanya.

Selain itu, patuhi ketentuan-ketentuan tentang aturan pembatasan sosial berskala besar khususnya untuk warga yang berada di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, serta tidak perlu mempertimbangkan untuk pulang kampung.*

 

Baca pula : Bantu Penanganan Covid-19, Anak Bangsa Ciptakan Ventilator Portable