Primajasa - Mayasari Sentuh Warga Tasikmalaya Terdampak Covid-19

Kamis, 09 April 2020 19:27 D. Farhan Kamil Daerah

Primajasa - Mayasari Sentuh Warga Tasikmalaya Terdampak Covid-19


Koropak.co.id - Menyikapi perkembangan terakhir dan situasi kehidupan sosial di tengah-tengah mewabahnya virus corona (Covid-19), mulai Kamis (9/4/ 2020), Primajasa-Mayasari Peduli akan berkeliling di wilayah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

Dengan menggunakan dua buah bis. Primajasa-Mayasari Peduli secara spontan akan membagikan bantuan kepada masyarakat di wilayah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya dalam bentuk alat kesehatan yang berhubungan dengan penanggulangan covid-19 dan dampak sosialnya.

"Ada puluhan ribu masker dan sanitizer serta makan siang gratis dan paket sembako. Ini semua akan dibagikan secara sporadis dan spontan di titik jalur provinsi dan jalan Kota/Kabupaten termasuk jalan-jalan desa," kata CEO Primajasa yang juga penanggungjawab program Primajasa-Mayasari Peduli, H. Amir Mahpud, Kamis (9/4/2020).

Bantuan tersebut terang Amir, sebagai salah satu bentuk kepedulian keluarga besar Primajasa-Mayasari terhadap masyarakat Kota dan Kabupaten Tasikmalaya dalam menghadapi wabah virus corona.

"Nanti kami bagikan ke tukang ojek, petugas parkir, tukang becak dan masyarakat sekitarnya yang terlewati. Kita akan ikuti standar protokol kesehatan tentang Covid-19, menghindari kerumunan publik, tetap menjalankan physical dan social distancing." ujarnya.

Selain itu, Primajasa-Mayasari peduli juga melakukan penyemprotan disinfektan ke sarana-sarana ibadah, masjid, musala dan bangunan lainnya, agar steril dari kemungkinan penyebaran covid-19 sehingga masyarakat tenang.

 

Koropak.co.id - Primajasa - Mayasari Sentuh Warga Tasikmalaya Terdampak Covid-19 (2)

 

Baca : Pemudik Dari Zona Merah Buat Jumlah ODP di Kota Tasikmalaya Meningkat

Lebih jauh Amir menyebutkan, Primajasa Mayasari Peduli merasa terpanggil untuk ikut berkontribusi membantu pemerintah, agar wabah covid-19 ini tidak terus meluas. Masyarakat yang terdampak secara sosial dan ekonomi juga bisa sedikit terbantu.

Karena dengan adanya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan kebijakan penanganan covid-19 di Tasikmalaya ada banyak warga yang kehilangan pekerjaan dan penghasilannya. Sementara perut mereka dan keluarganya tentu tak bisa didiamkan begitu saja, mereka tetap harus makan.

Dikatakan, alangkah baiknya jika para pengusaha dan agnia ikut serta membantu pemerintah meringankan beban masyarakat. "Para pengusaha Tasikmalaya dan para agnia, saya kira penting untuk di ketuk hatinya, agar ikut menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu masyarakat yang hari ini terdampak Covid-19," ucapnya.

Menurut Amir, kegiatan Primajasa-Mayasari Peduli akan berlangsung hingga batas pandemi corona ini berakhir sebagaimana dinyatakan oleh pemerintah yaitu 29 Mei 2020. "Kita akan lakukan kegiatan ini setiap hari. Semoga semuanya diberikan kekuatan dan kesehatan. Berkah untuk semuanya," katanya.*

 

Lihat : Walikota Tasikmalaya: Mari Bersama Putus Mata Rantai Sebaran Covid-19